Kompas.com - 19/06/2013, 15:02 WIB
EditorReza Wahyudi

Sony Sony RX100

KOMPAS.com - Paduan sensor 20 megapixel berukuran 1 inci, lensa zoom dengan bukaan lebar, serta tubuh yang mungil membuat kamera saku high-end RX100 dari Sony populer di kalangan pengguna, Kamera ini bahkan sempat disebut sebagai "salah satu penemuan terbaik pada 2012" oleh majalah Time.

Nah, tak lama lagi, penerus RX100 -sebut saja RX100 Mk. II- kabarnya akan segera diluncurkan pada 27 Juni mendatang.

Tak hanya itu, bocoran lembar manual RX100 Mk. II yang dikutip oleh PetaPixel juga memperlihatkan bahwa kamera ini akan diengkapi layar LCD fleksibel dan hotshoe untuk memasang unit flash eksternal.

 

PetaPixel.com

Kedua fitur tersebut memang absen pada RX100 yang diperkenalkan pertengahan tahun lalu. Kabarnya pula, kamera saku ini bakal memiliki konektivitas WiFi yang belakangan menjadi tren di dunia fotografi digital.

Adapun sensor serta lensa yang digunakan RX100 Mk. II disebut tak akan mengalami perubahan dari pendahulunya. Sony disinyalir akan tetap memakai penangkap gambar 20 megapixel serta lensa Carl Zeiss dengan aperture terlebar f/1.8.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitur lain yang kabarnya bakal turut diusung RX100 Mk.II termasuk sensor cahaya yang mampu meredupkan atau menambah kecerahan layar tergantung situasi lingkungan sekitar.

Bersama dengan RX100 Mk.II, Sony juga disebut berencana mengumumkan penerus kamera compact RX1 yang memiliki sensor full-frame. Informasi harga dan ketersediaan kedua kamera masih belum diketahui. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.