Diajak Bikin Ponsel Facebook, Ini Jawaban Samsung

Kompas.com - 19/06/2013, 15:26 WIB
EditorReza Wahyudi

engadget.com

KOMPAS.com - Dengan antusiasme dan rasa percaya diri yang tinggi, Facebook merilis aplikasi launcher untuk Android, Facebook Home, pada April 2013 yang lalu. Sayangnya, beberapa saat setelah diluncurkan, aplikasi itu tidak berhasil mendapatkan perhatian dan perlahan-lahan mulai dilupakan.

Kurang minatnya konsumen ternyata membuat para vendor-vendor besar enggan untuk menjual produk berbasiskan launcher tersebut. Salah satu perusahaan yang sudah secara terang-terangan menyatakan tidak akan menggunakan Facebook Home adalah Samsung.

Menurut harian Korea Selatan, Korea Herald, CEO Facebook Mark Zuckerberg telah bertemu dengan petinggi Samsung dan mendiskusikan, apakah Samsung berminat untuk meluncurkan produk ponsel Facebook.

Dalam pertemuan tersebut dilaporkan bahwa pimpinan Samsung, Lee Jay-yong dan Shin Jong-kyun, menjelaskan, belum akan meluncurkan produk "ponsel Samsung Facebook".  

Menurut analisis seorang sumber, seperti dikutip dari Pocket-Lint, Rabu (19/6/2013), keputusan Samsung tersebut diambil karena penggunaan aplikasi Facebook ini dinilai tidak akan mendatangkan keuntungan dari segi finansial untuk Samsung.

Facebook Home sendiri sudah hadir di Google Play selama dua bulan. Hingga saat ini, aplikasi tersebut baru bisa diunduh oleh lima perangkat saja.

Satu-satunya produk yang dijual langsung dengan Facebook Home secara pre-installed adalah HTC First. Sayangnya, produk tersebut kurang mendapatkan perhatian. Hal tersebut terbukti dengan ditariknya ribuan unit produk ini dari toko penjual.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X