Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diajak Bikin Ponsel Facebook, Ini Jawaban Samsung

Kompas.com - 19/06/2013, 15:26 WIB

engadget.com

KOMPAS.com - Dengan antusiasme dan rasa percaya diri yang tinggi, Facebook merilis aplikasi launcher untuk Android, Facebook Home, pada April 2013 yang lalu. Sayangnya, beberapa saat setelah diluncurkan, aplikasi itu tidak berhasil mendapatkan perhatian dan perlahan-lahan mulai dilupakan.

Kurang minatnya konsumen ternyata membuat para vendor-vendor besar enggan untuk menjual produk berbasiskan launcher tersebut. Salah satu perusahaan yang sudah secara terang-terangan menyatakan tidak akan menggunakan Facebook Home adalah Samsung.

Menurut harian Korea Selatan, Korea Herald, CEO Facebook Mark Zuckerberg telah bertemu dengan petinggi Samsung dan mendiskusikan, apakah Samsung berminat untuk meluncurkan produk ponsel Facebook.

Dalam pertemuan tersebut dilaporkan bahwa pimpinan Samsung, Lee Jay-yong dan Shin Jong-kyun, menjelaskan, belum akan meluncurkan produk "ponsel Samsung Facebook".  

Menurut analisis seorang sumber, seperti dikutip dari Pocket-Lint, Rabu (19/6/2013), keputusan Samsung tersebut diambil karena penggunaan aplikasi Facebook ini dinilai tidak akan mendatangkan keuntungan dari segi finansial untuk Samsung.

Facebook Home sendiri sudah hadir di Google Play selama dua bulan. Hingga saat ini, aplikasi tersebut baru bisa diunduh oleh lima perangkat saja.

Satu-satunya produk yang dijual langsung dengan Facebook Home secara pre-installed adalah HTC First. Sayangnya, produk tersebut kurang mendapatkan perhatian. Hal tersebut terbukti dengan ditariknya ribuan unit produk ini dari toko penjual.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com