Kompas.com - 19/06/2013, 17:05 WIB
EditorReza Wahyudi
webdesignerdepot.com

KOMPAS.com - Wujud smartphone yang diduga sebagai generasi terbaru iPhone --yang untuk sementara disebut iPhone 5S-- telah beredar di dunia maya. Kali ini, beredar foto casing iPhone 5S bagian depan.

Foto itu ditemukan di blog yang berbasiskan di China, FanaticFone. Gambar tersebut bisa saja palsu. Namun, foto tersebut hadir dalam detil yang tinggi, beresolusi tinggi, dan diambil secara profesional. Hal tersebut membuat banyak orang menduga, foto penampakan ini adalah asli.

iphone5s-leak

Jika gambar tersebut benar, maka iPhone 5S akan memiliki bentuk desain yang sama persis dengan iPhone 5. iPhone generasi terbaru ini akan memiliki layar dengan ukuran yang sama persis, yaitu 4 inci.

Satu-satunya perbedaan yang terlihat, seperti dikutip dari Cnet, Rabu (19/6/2013), adalah panjang dan bentuk dari kabel layar. Kabel tersebut berfungsi untuk "mengalirkan" data ke dan dari layar ke prosesor.

Belum diketahui mengapa kabel tersebut sedikit berubah. Kemungkinan besar, kabel layar baru ini nantinya berfungsi untuk meningkatkan resolusi layar untuk menyamai smartphone beresolusi tinggi lainnya, seperti HTC One dan Galaxy S4.

iphone5s-leak2

Meski terlihat sangat tajam, iPhone 5 "hanya" memiliki resolusi layar 1136 x 640 piksel. Sedangkan smartphone kelas atas lainnya telah mendukung resolusi Full HD 1080p.

Belum diketahui spesifikasi hardware apa yang akan diusungnya, tetapi biasanya Apple selalu meng-update-nya setiap meluncurkan iPhone generasi baru.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X