Kompas.com - 20/06/2013, 15:42 WIB
EditorReza Wahyudi

Sony


KOMPAS.com Pembaruan (update) firmware tak selamanya membawa hal positif untuk perangkat elektronik yang bersangkutan. Contohnya kasus update PlayStation 3 (PS3) yang belakangan menimpa konsol game tersebut.

Seperti dilaporkan oleh Ars Technica, Selasa (18/6/2013) lalu, Sony merilis update dari firmware versi 4.45 untuk PS3. Akan tetapi, bukannya membawa "peningkatan stabilitas" yang dijanjikan, sejumlah pengguna melaporkan konsol game mereka malah berhenti berfungsi.

Tepatnya, update dari firmware tersebut malah menghilangkan tampilan navigasi konsol. Masalah ini tak menghilang meski PS3 di-restart.

Keluhan pengguna pun datang bertubi-tubi dan mengisi penuh sebuah thread hingga 199 halaman, di forum resmi PlayStation US.

Pihak Sony telah bereaksi dengan menyatakan bahwa kejadian tersebut hanya menimpa "sebagian kecil" konsol game PS3 di seluruh dunia. Pengguna yang telanjur mengunduh firmware disarankan menunggu instruksi dan update sistem selanjutnya.

Raksasa elektronik asal Jepang ini juga menarik pembaruan firmware versi 4.45 yang bermasalah pada Rabu (19/6/2013) kemarin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengumuman disampaikan lewat sebuah tweet dari Playstation Europe. "Kami akan mengumumkan kapan update sistem yang baru akan tersedia. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis Sony.

Sony/ Twitter

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.