Kompas.com - 20/06/2013, 16:54 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Dokumentasi Indosat Group Head Product & Segment Management Indosat David Murphy, Group Head Marketing Communications Indosat Andrini Novie Hastuti, dan Group Head Channel Management Indosat Agus Nurudin.

JAKARTA, KOMPAS.com — Operator seluler Indosat hendak meningkatkan jumlah pengguna dan volume pemakaian layanan data (internet). Perusahaan meluncurkan kartu SIM Mentari Super Internet dengan kuota data 6 GB per bulan.

Group Head Channel Management Indosat Agus Nurudin menjelaskan, kuota 6 GB itu dapat diaktifkan dengan mengisi ulang Rp 25.000. Pelanggan harus melakukan registrasi dan mengikuti petunjuk jika ingin menikmati internet dengan kuota tersebut.

Indosat mengakui pentingnya meningkatkan dan memperkuat layanan data karena tren telekomunikasi menuju ke arah sana, sementara pemakaian SMS dan telepon cenderung menurun.

Nurudin mengutip data lembaga riset Gfk yang memprediksi pertumbuhan layanan data di Indonesia bakal mencapai 47 persen hingga akhir 2013. "Sementara itu, layanan data di Indonesia sudah tumbuh 29 persen sampai Mei 2013," terang Nurudin.

Indosat hingga kuartal pertama 2013 memiliki total pelanggan 55,9 juta dari layanan Matrix, Mentari, dan IM3. Sebanyak 50 persen dari jumlah tersebut atau setara 27,95 juta merupakan pelanggan data.

Hingga akhir tahun 2013, Indosat menargetkan bahwa jumlah pelanggan datanya bisa tumbuh sebanyak 60 persen.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.