Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Perkenalkan Jajaran Perangkat Barunya

Kompas.com - 21/06/2013, 01:34 WIB

Samsung ATIV Book 9.

 

LONDON, KOMPAS.com — Samsung memperkenalkan jajaran produk di bawah bendera Ativ dan Galaxy dalam acara bertajuk Samsung Premiere 2013 Galaxy & Ativ di Earl Court, London, Kamis (20/6/2013).

Event yang dimulai pukul 20.00 waktu setempat ini dihadiri ratusan wartawan dan rekanan Samsung. Produk yang diperkenalkan di dalamnya antara lain Ativ Q, Ativ Tab 3, Ativ Book 9 Plus dan Lite, serta Ativ One 5 Style. Sementara dari jajaran Galaxy yang diperkenalkan antara lain Galaxy S4 Zoom dan kamera mirrorless Galaxy NX.

Ativ adalah produk notebook Samsung yang berbasis sistem operasi Windows, sedangkan seri smartphone dan kamera Galaxy menggunakan Android. Namun, di antara produk ini ada satu produk yang menggunakan dua sistem operasi sekaligus, yakni notebook 2-in-1 Ativ Q.

Ativ Tab 3 merupakan tablet Windows 8 yang diklaim tertipis di dunia, sementara Ultrabook Ativ Book 9 Plus dan Lite masing-masing mengunggulkan fitur touchscreen, lapisan kaca antigores di layar, dan bobot yang ringan. Ativ One 5 Style disebut sebagai PC all-in-one dengan layar sentuh berukuran besar yang bisa dijadikan pusat penghubung segala macam perangkat di rumah.

Dari jajaran smartphone, ada Galaxy S4 Zoom yang mengusung konsep gabungan smartphone dengan kamera. Ponsel Android 4.2 ini dibekali lensa zoom optik 10x di bagian belakang, berikut sensor CMOS 16 megapixel. Ada juga Galaxy Active, ponsel tangguh yang diklaim bisa tahan 30 menit di kedalaman 1 meter tanpa mengalami kerusakan.

Adapun Galaxy NX adalah kamera mirrorless yang mengusung sistem operasi Android, lengkap dengan koneksi data GSM dan wi-fi sehingga bisa dipakai untuk mengirim foto ke media sosial atau perangkat lain secara nirkabel. Kemunculan perangkat ini sempat diketahui lewat bocoran foto yang beredar beberapa hari lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com