Samsung Perkenalkan Jajaran Perangkat Barunya

Kompas.com - 21/06/2013, 01:34 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Samsung ATIV Book 9.

 

LONDON, KOMPAS.com — Samsung memperkenalkan jajaran produk di bawah bendera Ativ dan Galaxy dalam acara bertajuk Samsung Premiere 2013 Galaxy & Ativ di Earl Court, London, Kamis (20/6/2013).

Event yang dimulai pukul 20.00 waktu setempat ini dihadiri ratusan wartawan dan rekanan Samsung. Produk yang diperkenalkan di dalamnya antara lain Ativ Q, Ativ Tab 3, Ativ Book 9 Plus dan Lite, serta Ativ One 5 Style. Sementara dari jajaran Galaxy yang diperkenalkan antara lain Galaxy S4 Zoom dan kamera mirrorless Galaxy NX.

Ativ adalah produk notebook Samsung yang berbasis sistem operasi Windows, sedangkan seri smartphone dan kamera Galaxy menggunakan Android. Namun, di antara produk ini ada satu produk yang menggunakan dua sistem operasi sekaligus, yakni notebook 2-in-1 Ativ Q.

Ativ Tab 3 merupakan tablet Windows 8 yang diklaim tertipis di dunia, sementara Ultrabook Ativ Book 9 Plus dan Lite masing-masing mengunggulkan fitur touchscreen, lapisan kaca antigores di layar, dan bobot yang ringan. Ativ One 5 Style disebut sebagai PC all-in-one dengan layar sentuh berukuran besar yang bisa dijadikan pusat penghubung segala macam perangkat di rumah.

Dari jajaran smartphone, ada Galaxy S4 Zoom yang mengusung konsep gabungan smartphone dengan kamera. Ponsel Android 4.2 ini dibekali lensa zoom optik 10x di bagian belakang, berikut sensor CMOS 16 megapixel. Ada juga Galaxy Active, ponsel tangguh yang diklaim bisa tahan 30 menit di kedalaman 1 meter tanpa mengalami kerusakan.

Adapun Galaxy NX adalah kamera mirrorless yang mengusung sistem operasi Android, lengkap dengan koneksi data GSM dan wi-fi sehingga bisa dipakai untuk mengirim foto ke media sosial atau perangkat lain secara nirkabel. Kemunculan perangkat ini sempat diketahui lewat bocoran foto yang beredar beberapa hari lalu.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X