Samsung Ativ Tab 3, Tablet Windows 8 Tertipis di Dunia

Kompas.com - 21/06/2013, 09:13 WIB
Penulis Wisnubrata
|
EditorReza Wahyudi

Samsung Ativ Tab 3.

LONDON, KOMPAS.com - Pasaran tablet berbasis Windows 8 bakal bertambah ramai dengan hadirnya Samsung Ativ Tab 3 yang baru saja diperkenalkan. Produk ini ditunjukkan pertama kali bersama-sama dengan produk-produk terbaru Samsung lainnya di London, Kamis (20/6/2013) dalam acara Samsung Premiere. 

Dengan layar 10,1 inci, ketebalan 8,2 milimeter dan bobot 550 gram, Ativ Tab 3 diklaim sebagai tablet berbasis Windows 8 paling tipis di dunia yang ada saat ini. 

Seperti halnya Samsung Ativ Q, Tab 3 juga dilengkapi teknologi SideSync. Melalui teknologi ini, perangkat bisa terhubung dengan smartphone dengan mudah.

Saat terhubung, pengguna bisa menampilkan layar virtual smartphone dalam layar tablet, sehingga transfer file antar dua perangkat bisa dilakukan dengan sistem drag and drop.

Misalnya jika kita ingin memindahkan file dari tablet ke ponsel, tinggal copy teks dari layar tablet, lalu tarik dan tempelkan (paste) ke layar telepon. File pun ter-copy ke ponsel pengguna. 

Ativ Tab 3 hadir bersama S-Pen yang memungkinkan pengguna membuat sketsa dalam layar tablet, dan bisa dikonversikan dalam bentuk digital.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X