Selain Foto, Instagram Bisa Berbagi Video

Kompas.com - 21/06/2013, 09:56 WIB
EditorAditya Panji Rahmanto

Logo baru Instagram

KOMPAS.com - Aplikasi Instagram kini tak hanya digunakan untuk berbagi foto, Facebook menambahkan layanan berbagi video di Instagram, Kamis (20/6/2013). Dengan ini, Instagram akan bersaing dengan aplikasi berbagi video Vine buatan Twitter.

Fitur baru layanan video di Instagram tersedia dalam update aplikasi di Android dan iOS. Jika Vine hanya bisa berbagi video durasi 6 detik, Instagram menawarkan durasi lebih panjang, yakni 15 detik.

Layanan video Instagram menawarkan fitur stabilisasi untuk meredam guncangan saat merekam, menghapus video, serta menyediakan 13 filter untuk mempercantik gambar.

Pada Mei 2012, Instagram yang kala itu diasuh oleh 13 karyawan, dibeli oleh Facebook senilai 1 miliar dollar AS dalam bentuk tunai dan saham. Facebook menyelesaikan transaksi akuisisi pada September 2012.

Instagram memiliki 100 juta pengguna. Namun, layanan ini belum bisa menghasilkan uang, mengingat aplikasi bisa diunduh gratis dan tak ada ruang iklan di sana. Facebook terus mencari cara yang tepat untuk mengkomersialisasikan Instagram.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.