Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Foto, Instagram Bisa Berbagi Video

Kompas.com - 21/06/2013, 09:56 WIB

Logo baru Instagram

KOMPAS.com - Aplikasi Instagram kini tak hanya digunakan untuk berbagi foto, Facebook menambahkan layanan berbagi video di Instagram, Kamis (20/6/2013). Dengan ini, Instagram akan bersaing dengan aplikasi berbagi video Vine buatan Twitter.

Fitur baru layanan video di Instagram tersedia dalam update aplikasi di Android dan iOS. Jika Vine hanya bisa berbagi video durasi 6 detik, Instagram menawarkan durasi lebih panjang, yakni 15 detik.

Layanan video Instagram menawarkan fitur stabilisasi untuk meredam guncangan saat merekam, menghapus video, serta menyediakan 13 filter untuk mempercantik gambar.

Pada Mei 2012, Instagram yang kala itu diasuh oleh 13 karyawan, dibeli oleh Facebook senilai 1 miliar dollar AS dalam bentuk tunai dan saham. Facebook menyelesaikan transaksi akuisisi pada September 2012.

Instagram memiliki 100 juta pengguna. Namun, layanan ini belum bisa menghasilkan uang, mengingat aplikasi bisa diunduh gratis dan tak ada ruang iklan di sana. Facebook terus mencari cara yang tepat untuk mengkomersialisasikan Instagram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com