Galaxy S4 Zoom Resmi Diluncurkan

Kompas.com - 21/06/2013, 10:53 WIB
EditorReza Wahyudi

Samsung

LONDON, KOMPAS.com - Turunan dari smartphone Galaxy S4 yang dilengkapi kamera dengan 10 kali optical zoom diperkenalkan secara resmi dalam acara Samsung Premiere di London, Kamis (20/6/2013). Karena kemampuannya, smartphone ini dinamai Galaxy S4 Zoom.

Menurut Senior Manager Product Planning Samsung Robert Agon, smartphone yang dilengkapi lensa menonjol di bagian belakang ini merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen akan smartphone yang bisa menghasilkan hasil foto layaknya smart kamera.

Bersama dengan Galaxy S4 Active, pihak Samsung mengatakan bahwa Galaxy S4 Zoom telah melengkapi "keluarga" smartphone Galaxy S4 dari produsen asal Korea itu. "Mengikuti kesuksesan Galaxy S4, kini kami memperluas pilihan untuk konsumen," ujar Head of Sales and Marketing IT and Mobile Products Samsung DJ Lee dalam pembukaan acara.

Galaxy S4 Zoom sendiri hadir dengan mengawinkan kemampuan Samsung Galaxy berbasis Android Jelly Bean 4.2 dual core prosesor dengan fitur-fitur smart camera seperti lensa zoom optik 10x, cakupan wide angle setara 24 mm (format 35mm), optical image stabilization, serta sensor CMOS 16 MP.

Samsung_Galaxy_Zoom3
(Foto: Wisnubrata/ Kompas.com)

Hasilnya, pengguna bisa mendapatkan foto dengan kualitas tinggi, dalam berbagai pilihan angle, dan langsung mengirimkannya ke berbagai media sosial. Proses pengiriman ini pun dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, seperti pada smartphone.
 
Dalam peragaan, ketika S4 Zoom ini digunakan untuk menelpon, pada saat yang bersamaan perangkat bisa digunakan untuk memotret dan langsung mengirimkan hasilnya pada orang yang ditelepon, tanpa mematikan atau memutus hubungan telepon.

S4 Zoom juga dilengkapi Smart Mode  yang mampu mengenali situasi sekitar obyek foto dan memberikan saran pada pengguna sebaiknya memakai setting mode yang mana. Dalam fungsinya sebagai kamera, S4 Zoom dilengkapi tombol shutter, grip atau pegangan kamera yang bentuknya menggembung seperti pada kamera SLR, serta soket untuk tripod.

Samsung_Galaxy_Zoom1
(Foto: Wisnubrata/ Kompas.com)

Dalam S4 Zoom juga disertakan fitur photo suggest yang bisa menghubungkan pengguna dengan koleksi foto karya orang lain terhadap suatu obyek, sehingga pengguna bisa meniru atau mendapatkan ide dari karya-karya tersebut.

Samsung Galaxy S4 Zoom hadir dalam warna hitam atau putih. Samsung belum menginformasikan dengan pasti kapan perangkat ini akan mulai tersedia di pasaran.

 

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X