Galaxy S4 Active, Android "1,9 GHz" Anti-Air

Kompas.com - 22/06/2013, 08:06 WIB
EditorReza Wahyudi
Wisnubrata/ Kompas.com

LONDON, KOMPAS.com — Salah satu perangkat yang diperkenalkan dalam acara Samsung Premiere 2013 di London, Inggris, Kamis (20/06/2013) kemarin adalah Galaxy S4 Active. Smartphone ini adalah versi "tangguh" dari Galaxy S4 yang dibekali kapabilitas tahan air dan debu.

Dalam pembukaan acara DJ, Head of Sales & Marketing IT & Mobile Products Samsung mengatakan bahwa keluarga Galaxy S4 kini telah lengkap dengan kehadiran Samsung S4 Active, Zoom, dan S4 mini. "Mengikuti kesuksesan Galaxy S4, kami memperluas pilihan konsumen dengan tiga anggota Galaxy S4 baru."

Dengan sertifikasi IP 67, Samsung mengklaim Galaxy S4 Active mampu bertahan di air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit. Jack earphone pada perangkat ini juga tahan air sehingga bisa dipakai di kondisi yang tidak bersahabat dengan peralatan elektronik.

 

Wisnubrata/ Kompas.com


Soal spesifikasi, Galaxy S4 Active memiliki sejumlah perbedaan dari Galaxy S4. Perangkat ini dilengkapi prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 1,9 GHz, baterai 2.600 mAh, dan layar 5 inci dengan resolusi full-HD (443 PPI).

Kamera utamanya memiliki resolusi 8 megapiksel dan dilengkapi LED flash. Untuk kemudahan mengambil foto dan video di bawah air, Samsung menambahkan sebuah mode potret khusus bernama "Aqua Mode". Mode ini diklaim bisa meningkatkan kualitas gambar yang direkam dalam kondisi underwater.

Dengan semua kemampuannya itu, Samsung mengatakan bahwa Galaxy S4 cocok dipakai untuk pengguna yang menyukai aktivitas outdoor sambil senantiasa terhubung dengan dunia digital. Perangkat ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Urban Grey, Dive Blue, dan Orange Flare serta akan mulai dirilis pertengahan tahun ini.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X