Kompas.com - 23/06/2013, 10:20 WIB
EditorReza Wahyudi

WhatsApp

KOMPAS.com — Perusahaan pengembang pesan instan WhatsApp mengatakan kepada media massa The Wall Street Journal bahwa mereka telah memiliki 250 juta pengguna aktif bulanan pada Juni 2013. Ini prestasi gemilang untuk sebuah aplikasi yang baru berusia empat tahun.

Jumlah pengguna WhatsApp bersaing dengan Twitter yang pada Maret 2013 lalu mengumumkan telah memiliki 200 juta pengguna aktif bulanan. Sementara layanan video-chat Skype milik Microsoft memiliki 280 juta pengguna aktif bulanan.

WhatsApp hingga kini masih memimpin dalam persaingan aplikasi pesan instan karena layanannya tersedia di hampir semua platform, mulai dari iOS, Android, BlackBerry, Windows Phone, hingga Nokia S40.

Setiap harinya ada 27 miliar pesan teks yang dikirim lewat WhatsApp. Angka tersebut terdiri dari 10 miliar pesan yang dikirim para pengguna, dan 17 miliar pesan yang diterima para pengguna.

WhatsApp didirkan pada 2009 oleh Jan Koum dan Brian Acton. Keduanya adalah mantan karyawan Yahoo.

Perusahaan ini mendapat keuntungan dari biaya berlangganan. Di iOS, WhatsApp bisa dibeli di awal seharga 0,99 dollar AS, sementara pengguna Android dikenakan biaya berlangganan 0,99 dollar AS per tahun.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X