Kompas.com - 24/06/2013, 12:26 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

(Dok. Agate Studio) Kiri ke kanan: Yoichi Wada, Chairman of the Board Square Enix Co Ltd, dan Arief Widhiyasa, CEO Agate Studio.

KOMPAS.com — Pembuat game asal Bandung, Agate Studio, bekerja sama dengan pembuat game asal Jepang, Square Enix. Mereka akan menggarap game berbasis web.

Game tersebut bertajuk Sengoku Ixa, sebuah game simulasi perang berbasis web. Sebelumnya, game ini telah tersedia di Jepang.

"Kami belajar banyak hal dari kerja sama ini mengenai proses pengembangan maupun penerbitan game dengan standar internasional," ujar Arief Widhiyasa, Chief Executive Officer Agate Studio, dalam keterangan resminya.

Sengoku Ixa menampilkan masa-masa penuh intrik di Jepang. Tokoh-tokoh ternama seperti Oda Nobunaga, Tokugawa Ieyasu, maupun Date Masamune dijanjikan akan bisa ditemui dalam game ini.

Mulai 1 Juli 2013, Sengoku Ixa akan memasuki tahapan Closed Beta (uji coba tertutup). Informasi soal game ini akan bisa dilihat di alamat http://ixa.agategames.com.

Arief berharap kerja sama ini menjadi bukti bahwa pengembang di Indonesia makin dipercaya oleh perusahaan game internasional. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.