Kompas.com - 24/06/2013, 13:37 WIB
EditorReza Wahyudi

HTC HTC One Versi "polos"

KOMPAS.com - Smartphone HTC One mendapat begitu banyak pujian. Hadir dengan kombinasi desain yang cantik, spesifikasi tinggi, dan software yang mumpuni, perangkat ini dinobatkan oleh banyak orang sebagai smartphone Android terbaik saat ini.

Menyadari kemampuan yang dimiliki One, perusahaan asal Taiwan ini kabarnya berencana untuk menghadirkan perangkat tersebut dalam versi lain, dengan menggunakan sistem operasi berbeda yaitu Windows Phone 8.

Dikutip dari Unwired View, Senin (24/6/2013), HTC saat ini disebut sedang mengembangkan perangkat berbasis WP8 dengan bentuk yang sangat mirip dengan One. Disebut mirip karena produk yang masih rahasia ini tidak memiliki bentuk yang benar-benar sama persis.

HTC "One WP 8" ini dirumorkan akan memiliki bentang layar antara 4 hingga 5 inci, teknologi Beats Audio, dan casing yang sebagian besar berbahan metal. Kamera Ultrapixel yang hadir di HTC One juga akan mempersenjatai perangkat baru itu.

Nantinya, ia akan berjalan di sistem operasi Windows Phone 8 update GDR3. Update baru Windows Phone 8 ini dikatakan akan mendukung layar 1080p dan juga prosesor quad-core. Dengan dua kemampuan baru tersebut, kemungkinan besar produk Windows Phone 8 ketiga milik HTC ini akan hadir dengan dua spesifikasi ini.

HTC One versi WP 8 tersebut diprediksi akan diluncurkan sekitar bulan September 2013 dan hadir di pasaran pada akhir tahun ini.

HTC merupakan vendor smartphone yang cukup rajin merilis perangkat berbasis Windows Phone. Hingga saat ini, mereka telah meluncurkan dua perangkat Windows Phone 8, yaitu 8X dan versi lebih murah 8S. Keduanya diluncurkan pada akhir 2012 dan dikabarkan cukup sukses di pasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.