Inikah Nama Resmi iPhone Versi Murah?

Kompas.com - 24/06/2013, 14:18 WIB
EditorReza Wahyudi

AppleInsider.com

KOMPAS.com — Bocoran iPhone versi murah kembali beredar di internet, kali ini berupa gambar sketsa smartphone tersebut dan sebuah ponsel lain yang diduga adalah "iPhone 5S".

Dalam gambar, tampak iPhone versi murah disebut sebagai "iPhone Light". Ukurannya lebih kurang sebanding dengan sketsa smartphone lain di sampingnya yang tertulis sebagai "iPhone 5S".

Apabila sketsa ini benar-benar berasal dari Apple, boleh jadi iPhone Light nantinya bakal mengusung ukuran layar 4 inci seperti iPhone 5 saat ini. Desain fisiknya pun terlihat mirip dengan tombol Home bulat di bagian muka dan kamera depan.

Beberapa perbedaan terletak pada ukuran iPhone Light yang dalam sketsa digambarkan lebih tebal dibanding iPhone 5S.

AppleInsider.com

Selain itu, desain bagian belakang kedua perangkat juga berbeda. iPhone Light tampak memiliki pinggiran membulat, mirip iPod Classic.

Seperti dikutip dari Phone Arena, informasi ini konon sudah dipandang cukup oleh para produsen aksesori untuk mulai membuat casing iPhone Light, seperti bisa dilihat pada gambar di atas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Informasi lain yang bisa didapat dari sketsa adalah kamera belakang iPhone 5S yang agaknya memang mengusung flash LED ganda.

Baik iPhone 5S maupun iPhone Light terlihat mengusung desain layout penempatan tombol, speaker, dan konektor yang serupa dengan iPhone 5 saat ini.

Belum ada informasi lain soal spesifikasi iPhone 5S dan iPhone Light di luar sketsa ini. Kedua perangkat diprediksi akan diperkenalkan oleh Apple sekitar kuartal ketiga tahun ini, bersama dengan rilis iOS 7.

AppleInsider.com
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.