Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Ledek Pengguna iPhone Seperti Zombie

Kompas.com - 24/06/2013, 18:58 WIB

www.pocket-lint.com

KOMPAS.com - Tengah malam, seorang pejalan kaki menyusuri trotoar sendirian. Tiba-tiba, setelah melalui sebuah tikungan, dia menjumpai segerombolan zombie dengan kulit pucat dan mata menyala, mirip dengan keadaan subyek foto setelah "ditembak" oleh cahaya lampu flash.

Sesosok zombie bermata merah dan berambut gondrong terlihat memegang smartphone yang terlihat mirip iPhone 5. Rupanya dialah yang membuat orang-orang di sekitar menjadi "zombie" dengan memotret mereka menggunakan flash pada ponsel.

Itulah gambaran adegan dalam salah satu iklan terbaru Nokia yang diunggah ke YouTube pada hari Jumat (21/6/2013) lalu. Di akhir iklan terdapat pesan berbunyi "Nokia 925, foto terbaik dalam kondisi cahaya apapun, bahkan tanpa flash sekalipun."

Inti pesan dalam iklan, smartphone lain hanya bisa mengambil foto di keadaan minim cahaya dengan flash, sementara hal tersebut membuat tampilan subyek menjadi seperti zombie. Kemampuan foto Nokia 925 disebut membuatnya bisa memotret dalam kondisi low-light dengan bagus, walau tanpa flash.

Nokia 925 sendiri hanya ditampilkan sekilas di awal iklan, saat si pejalan kaku melihat jam di ponsel tersebut. Perangkat Windows Phone 8 ini baru dirilis bulan lalu. Adapun kameranya menggunakan unit sensor PureView 8,7 megapixel yang sama dengan milik pendahulunya, Lumia 920.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com