Kompas.com - 26/06/2013, 11:48 WIB
EditorReza Wahyudi

Neowin

KOMPAS.com - Microsoft akan membawa game Xbox dan PC ke perangkat mobile. Perangkat yang bakal kedatangan game tersebut adalah iPhone, produk berbasis sistem operasi Android, dan platform smartphone lainnya.

Untuk menjalankan rencana ini, Microsoft nantinya akan bekerja sama dengan pengembang pihak ketiga.

Judul game pertama yang dikonfirmasikan akan segera hadir di perangkat mobile adalah "Age of Empires". Game populer dengan genre strategi ini awalnya akan hadir di iPhone dan perangkat Android.

Microsoft tentunya tidak akan melupakan sistem operasi mobile buatan mereka sendiri. Di masa akan datang, Age of Empires juga akan dirilis di Windows Phone.

"KLab Inc. mengumumkan persetujuan lisensi dengan Microsoft Corp. untuk mengembangkan versi mobile dari franchise "Age of Empire" milik Microsoft Studio, yang akan dikembangkan dalam bahasa Inggris untuk iOS dan Android dan akan diluncurkan secara global, dengan rencana untuk merilisnya dalam versi bahasa lain dan Windows Phone di masa yang akan datang," kata juru bicara Microsoft, seperti dikutip dari Neowin, Rabu (26/6/2013).

Selain informasi tersebut, tidak ada detil tambahan mengenai game ini. Namun, Reuters melaporkan bahwa game tersebut akan tersedia secara gratis untuk dimainkan pada awal kemunculannya nanti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pun tidak diketahui apakah Age of Empire versi mobile ini murni versi port dari Xbox dan PC, versi remake dari game asli, atau pihak pengembang benar-benar membuat game ini dari awal.

Setelah Age of Empire, kira-kira game apa yang akan hadir di perangkat mobile? Game apa yang ingin Anda mainkan di perangkat mobile?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.