Kompas.com - 26/06/2013, 16:10 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

(Tanoshii Creative) Beberapa tokoh dalam game Garata.

KOMPAS.com  Tanoshii Creative, sebuah studio pengembangan game yang bermarkas di Depok, Jawa Barat, telah merilis game dengan tema perang Baratayudha. Uniknya, perang itu dijalankan oleh para robot.

Game bertajuk Garata: The Battle of Baratayudha itu tersedia secara gratis untuk dimainkan melalui mobile web/WAP browser dari platform KotaGames.

Seperti disampaikan dalam keterangan resminya, game ini akan menampilkan banyak tokoh yang sudah akrab di telinga orang Indonesia, terutama mereka yang gemar kisah pewayangan.

Tokoh-tokoh itu termasuk kelima Pandawa bersaudara, Gatot Kaca, Garuda, Punakawan, hingga Hanoman. Namun, para tokoh itu akan berwujud robot (mecha) ala seri Gundam dan sejenisnya.

Oscar Kurniawan, Direktur Eksekutif Tanoshii Creative, yang bertindak sebagai Produser Garata, mengatakan, game ini telah melalui proses uji coba dengan beberapa pemain di Indonesia.

"Kami mengundang pemain untuk mencoba, mengalami, dan menolong kami untuk meningkatkan mutu permainan ini dengan menyediakan umpan balik. Kunci dari permainan ini terletak dari kekuatan komunitas. Jadi, kami ingin komunitas pemain terlibat sejak awal," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, Garata telah tersedia melalui http://m.kotagames.com. Ke depannya, Oscar mengatakan, Garata direncanakan hadir di platform sejenis seperti Gempon. Selain itu, ia mengatakan versi iOS dan Android-nya juga sedang digodok.

"Proses yang kami alami saat mengembangkan permainan ini terus memotivasi kami untuk tetap maju dan membuat permainan yang lebih baik lagi," tutur Oscar.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.