Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/06/2013, 11:26 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Windows 8.1 telah memasuki tahap Preview Public Beta. Sistem operasi tersebut mengusung sejumlah perubahan agar bisa befungsi lebih optimal di tablet, sekaligus lebih mudah dipakai untuk pengguna PC tradisional dengan keyboard dan mouse.

Tak hanya mengembalikan tombol "Start" (walau fungsinya kini berbeda), Windows 8.1 juga menambahkan opsi booting langsung ke desktop, fitur search built-in dengan engine Bing, bahkan turut mengubah marketplace dengan menambah fitur update aplikasi otomatis.

Untuk mempermudah pengaturan icon aplikasi di Start Screen, ukuran tile kini lebih bervariasi lebih sebelumnya. Hingga empat aplikasi Windows Store (sebelumnya dikenal sebagai aplikasi yang berjalan di lingkungan Metro Windows 8) bisa dijalankan sekaligus dalam satu layar, naik dari dua buah sebelumnya.

Perubahan lain mencakup inetgrasi SkyDrive built-in yang hanya membutuhkan satu akun untuk lingkungan Metro dan desktop, bukan dua seperti sebelumnya.

Tertarik mencoba? Windows 8.1 Preview public beta bisa diunduh dari tautan ini. Installer dalam bentuk ISO akan segera tersedia dalam waktu dekat. Begitu versi final build sudah tersedia sekitar kuartal ketiga tahun ini, Windows 8.1 akan didistribusikan sebagai update gratis untuk pengguna Windows 8.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.