Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah 'Smartphone' Motorola Moto X?

Kompas.com - 27/06/2013, 12:00 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Smartphone yang masih misterius milik Motorola, Moto X, dikabarkan akan segera dirilis pada 1 Agustus 2013 mendatang. Menjelang tanggal tersebut, foto yang diduga sebagai produk ini pun mulai beredar di internet.

Adalah situs Phone Arena yang berhasil mendapatkan dan mencoba langsung perangkat yang diduga memiliki nama seri Motorola XT1056 ini.

Dari foto tersebut, terlihat bahwa Moto X memiliki bentuk desain candy bar, mirip dengan smartphone yang banyak beredar belakangan ini. Perangkat ini pun tampaknya tidak memiliki tombol fisik, hanya tiga tombol sentuh di bagian bawah.

Phone Arena Inikah Moto X?
Motorola sendiri belum mengonfirmasikan kebenaran dari foto ini. Tampaknya, konsumen harus menunggu hingga tanggal peluncuran untuk memastikan kebenarannya.

Motorola Moto X sendiri dikabarkan akan menggunakan layar dengan bentang 4,7 inci yang mendukung resolusi 720p. Spesifikasi hardware yang digunakan adalah Snapdragon berkecepatan 1,7GHz buatan Qualcomm, RAM 2GB, memori internal 16GB, dan berjalan di sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Dari spesifikasi tersebut, tampak Moto X tidak mau mengadu kekuatan hardware dengan smartphone lain. Ada kemungkinan, Motorola lebih ingin fokus dalam mengembangkan fiturnya saja.

Menurut Anda, apakah gambar yang disebar ini adalah benar Moto X? Apakah Anda berharap produk tersebut lebih keren lagi?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com