Kompas.com - 27/06/2013, 12:00 WIB
Kantor Motorola MotorolaKantor Motorola
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Smartphone yang masih misterius milik Motorola, Moto X, dikabarkan akan segera dirilis pada 1 Agustus 2013 mendatang. Menjelang tanggal tersebut, foto yang diduga sebagai produk ini pun mulai beredar di internet.

Adalah situs Phone Arena yang berhasil mendapatkan dan mencoba langsung perangkat yang diduga memiliki nama seri Motorola XT1056 ini.

Dari foto tersebut, terlihat bahwa Moto X memiliki bentuk desain candy bar, mirip dengan smartphone yang banyak beredar belakangan ini. Perangkat ini pun tampaknya tidak memiliki tombol fisik, hanya tiga tombol sentuh di bagian bawah.

Phone Arena Inikah Moto X?
Motorola sendiri belum mengonfirmasikan kebenaran dari foto ini. Tampaknya, konsumen harus menunggu hingga tanggal peluncuran untuk memastikan kebenarannya.

Motorola Moto X sendiri dikabarkan akan menggunakan layar dengan bentang 4,7 inci yang mendukung resolusi 720p. Spesifikasi hardware yang digunakan adalah Snapdragon berkecepatan 1,7GHz buatan Qualcomm, RAM 2GB, memori internal 16GB, dan berjalan di sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Dari spesifikasi tersebut, tampak Moto X tidak mau mengadu kekuatan hardware dengan smartphone lain. Ada kemungkinan, Motorola lebih ingin fokus dalam mengembangkan fiturnya saja.

Menurut Anda, apakah gambar yang disebar ini adalah benar Moto X? Apakah Anda berharap produk tersebut lebih keren lagi?Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.