Kompas.com - 28/06/2013, 08:32 WIB
oik yusuf/ kompas.com
Penulis Aditya Panji
|
EditorAditya Panji

KOMPAS.com - Microsoft terus merayu pengembang untuk membuat aplikasi di sistem operasi ponsel pintar Windows Phone 8. Upaya itu telah membuahkan hasil, jumlah aplikasi di Windows Phone Store meningkat pesat.

Dalam publikasi di blog resmi Windows, Rabu (26/6/2013), General Manager of Windows Phone Apps and Store Team, Todd Brix mengatakan, saat ini ada 160 ribu aplikasi di toko online Windows Phone Store. Jumlah itu naik dari 145 ribu aplikasi pada Mei 2013.

Windows Phone Store juga telah mencapai prestasi 200 juta unduhan per bulan. Microsoft akan terus merancang strategi agar pengguna makin rajin mengunduh aplikasi gratis maupun berbayar.

Microsoft juga menjalin kerjasama dengan operator seluler untuk metode pembayaran aplikasi berbayar, baik tagihan bulanan maupun potong pulsa. Hingga kini Microsoft sudah bekerjasama dengan 30 operator seluler di 20 negara, termasuk Indonesia.

Microsoft membuat rayuan baru agar pengembang mau membuat aplikasi. Perusahaan menurunkan biaya tahunan pengembang aplikasi, dari 99 dollar AS per tahun, menjadi 19 dollar AS untuk 60 hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.