Perbandingan Galaxy Note 2 dan Xperia Z Ultra

Kompas.com - 01/07/2013, 10:41 WIB
Director of Xperia Marketing Sony Mobile Communications Calum MacDougall saat menjelaskan ponsel Xperia Z Ultra di Hotel Jumeirah Shanghai China, Selasa (25/6/2016). Kompas.com/Didik PurwantoDirector of Xperia Marketing Sony Mobile Communications Calum MacDougall saat menjelaskan ponsel Xperia Z Ultra di Hotel Jumeirah Shanghai China, Selasa (25/6/2016).
Penulis Deliusno
|
EditorAditya Panji

KOMPAS.com - Sony Mobile Communications resmi merilis phablet pertamanya, Sony Xperia Z Ultra, di Shanghai, China, Selasa (25/6/2013). Produk ini hadir dengan spesifikasi hardware yang mumpuni, prosesor quad-core dan baterai berkapasitas besar.

Bagaimana jika Sony Xperia Z Ultra dibandingkan dengan phablet paling laris saat ini, Samsung Galaxy Note II? Karena, kedua produk Android ini akan bersaing langsung di pasar global.

Berikut beberapa perbedaan antara keduanya, seperti dikutip dari Trusted Reviews.

Desain

Xperia Z Ultra merupakan versi jumbo dari Xperia Z. Perangkat ini tetap mempertahankan material kaca antipecah dan antigores pada panel belakang dengan pelindung karet untuk slot microSD dan kartu SIM.

Produk tersebut memiliki bobot 212 gram, jauh lebih berat dibandingkan Xperia Z (146 gram). Uniknya, Sony mampu menjaga ketipisan Xperia Z Ultra, yaitu hanya 6,5mm. Saat ini, ia termasuk salah satu ponsel tertipis di dunia.

Samsung Galaxy Note 2 memiliki desain yang tidak jauh beda dari Galaxy S3. Produk itu memiliki bentuk sedikit melengkung di sudut-sudutnya, dan memakai material plastik. Galaxy Note 2 sedikit lebih tebal dari Xperia Z Ultra, yaitu 8,6mm. Namun, perangkat ini lebih ringan dengan bobot 177 gram.

Layar

Xperia Z Ultra dirilis dengan layar "raksasa", yaitu 6,4 inci. Resolusi yang didukung adalah Full-HD 1080p. Tingkat kerapatan layarnya 344 pixel per inci (ppi), lebih rendah dari Xperia Z yang mencapai 441 ppi.

Galaxy Note 2 memiliki layar yang lebih kecil, yaitu 5,5 inci. Resolusi yang didukung pun tidak setinggi Xperia Z Ultra, yaitu hanya 1.280 x 720 pixel. Begitu juga dengan kerapatan layar 267 ppi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X