Iklan Video Kartu Grafis AMD Ledek Nvidia

Kompas.com - 01/07/2013, 13:52 WIB
Kartu grafis pesaing dihancurkan dalam video iklan AMD AMD/ YouTubeKartu grafis pesaing dihancurkan dalam video iklan AMD
Penulis Oik Yusuf
|
EditorAditya Panji

KOMPAS.com — Bukan hanya para produsen gadget mobile yang gemar menyindir pesaing lewat iklan, tren ini turut melebar ke dunia komponen PC. Salah satu contohnya adalah video iklan produk kartu grafis terbaru AMD berjudul "AMD Radeon Graphics Presents: The Fixer".

Dikisahkan, seorang gamer mengeluh karena kartu grafis "merk X" miliknya tak mampu menjalankan game sesuai keinginan. Lalu, munculah seseorang yang menganjurkan si gamer agar beralih memakai kartu grafis AMD. Inilah The Fixer, figur dalam cerita yang akan "memperbaiki" masalah si gamer.

Anjuran The Fixer tersebut disisipkan berbagai pesan promosi. Contohnya, ada penyebutan bundel game yang diberikan AMD melalui seri kartu grafis Radeon yang dipakai pada konsol Xbox One dan PlayStation 4. Ada pula sindiran terhadap kiprah sang produsen kartu grafis pesaing AMD di dunia mobile.

Iklan diakhiri dengan adegan kedua orang berjalan ke pekarangan. Kartu grafis lama milik sang gamer—yang desainnya mirip dengan salah satu kartu grafis Nvidia GeForce—tampak dipegang oleh The Fixer lalu dibanting ke tanah dan dihancurkan dengan kejam.

Logo produsen kartu grafis malang tersebut diburamkan dalam video. Yang masih terlihat jelas adalah warnanya, yaitu hijau muda yang identik dengan Nvidia GeForce.

Tampak sedikit takut dengan aksi brutal yang terjadi di depannya, si gamer berteriak, "Anda perlu menenangkan diri!" yang dijawab oleh The Fixer, "Saya tak pernah berkompromi (settle)". Kata "settle" di sini memang memiliki dua makna, yaitu "tenang" dan "kompromi". Sementara itu, " Never Settle" adalah nama promo bundel game di kartu grafis AMD.

Walau terlihat sedikit kaku dan kekanak-kanakan, iklan ini tetap menarik untuk dilihat dengan kepala dingin. Konsumen pada akhirnya memang akan diuntungkan dengan persaingan antar-pelaku industri.

 

 



Sumber Guru3D
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X