Kompas.com - 02/07/2013, 09:45 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Indonesia termasuk lima besar negara-negara dengan pengguna Facebook terbanyak. Jumlah pengguna aktif yang berasal dari Tanah Air mencapai 64 juta tiap bulan.

Negara ini pun disebut Wakil Presiden Facebook untuk Wilayah Asia Pasifik, Dan Neary, sebagai salah satu kunci untuk meraih 1 miliar pengguna berikutnya.

Biarpun begitu, seperti dikutip dari Tech In Asia, perusahaan jejaring sosial tersebut ternyata belum berminat membuka kantor di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Urusan Komunikasi Facebook untuk Wilayah Asia Pasifik Charlene Chian.

"Karena Indonesia adalah salah satu dari lima negara di dunia dengan jumlah pengguna Facebook terbanyak (per Oktober 2012), kami tentu mencari cara agar warga Indonesia bisa memperoleh manfaat lebih dari platform kami," ujar Chian. "Tapi saat ini kami tak berencana membuka kantor di Indonesia."

Hal ini membuat Indonesia sebagai negara satu-satunya di lima besar pengguna Facebook yang tidak memiliki kantor sendiri. Negara-negara lainnya adalah Amerika Serikat, Brasil, India, dan Meksiko.

Sebagai gantinya, Chian mengatakan, "Facebook akan mempererat kerja sama dengan agensi media digital melalui workshop kreatif untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka agar bisa membantu klien dengan lebih baik."
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.