Kapan Xperia Z Ultra Masuk Indonesia?

Kompas.com - 02/07/2013, 10:32 WIB
Sony Xperia Z Ultra Sony Mobile CommunicationsSony Xperia Z Ultra
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Sony memperkenalkan smartphone Xperia Z Ultra dalam acara di Shanghai, China, akhir Juni lalu. Perangkat ini menjadi andalan baru raksasa elektronik asal Jepang tersebut dalam menghadapi persaingan di dunia ponsel pintar.

Nah, kapankah perangkat ini akan mulai meramaikan pasar Indonesia? Pihak Sony masih belum memberikan tanggal yang pasti, tapi Marketing Manager PT Sony Mobile Communications Indonesia Ika Paramita mengatakan Xperia Z Ultra bakal segera mendarat di Tanah Air.

"Kami berharap sudah akan launching sebelum Lebaran (red-awal Agustus)," ujar Ika, di Jakarta, Senin (1/7/2013). Ika juga memberikan ancang-ancang harga Xperia Z Ultra yang menurutnya akan berada pada kisaran harga smartphone Xperia Z.

Sebagai informasi, Xperia Z merupakan model andalan terdahulu yang dibanderol seharga Rp 7,5 juta.

Xperia Z Ultra sendiri didesain dengan bentang layar yang termasuk paling besar untuk ukuran saat ini, yaitu 6,4 inci. Sony mengklaim Xperia Z Ultra sebagai smartphone tertipis dengan ketebalan hanya 6,5mm.

Cangkang yang melapisi Xperia Z Ultra memiliki sertifikasi ketahanan internasional IP55 dan IP58 sehingga tahan debu dan air.

Di dalamnya, ponsel pintar ini mengusung prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 GHz, dipadu memori internal 16GB yang bisa diekspansi hingga 64 GB dengan kartu micro-SD dan kamera 8 megapixel.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.