Kompas.com - 02/07/2013, 12:30 WIB
Apple Aditya Panji/KOMPAS.comApple
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Apple telah mengajukan merek dagang "iWatch" di Jepang, kata seorang pejabat urusan paten setempat, Senin (1/7/2013). Besar kemungkinan Apple sedang menyiapkan perangkat komputer yang bisa dipakai di tubuh manusia, atau biasa disebut wearable device.

Seperti dikutip dari kantor berita Reuters, aplikasi merek dagang "iWatch" diajukan Apple pada 3 Juni 2013, lalu dirilis di situs resmi Kantor Paten Jepang pada 27 Juni 2013.

Juru bicara Apple di Jepang enggan memberi komentar soal merek dagang tersebut.

Berdasarkan spekulasi yang beredar di industri teknologi, Apple disebut sedang mengembangkan perangkat serupa jam tangan dan akan memakai platform iOS, sebuah sistem operasi yang berjalan di iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Perusahaan teknologi yang memiliki unit bisnis perangkat mobile sedang mencari solusi komputasi baru. Setelah mobile, tren komputasi bisa jadi akan bergeser ke wearable device.

Selain Apple, Samsung juga mengembangkan jam tangan pintar. Sony telah lebih dulu meluncurkan jam tangan pintar SmartWatch berbasis Android, bahkan kini sudah mencapai generasi kedua.

Google juga tak mau kalah. Raksasa mesin pencari internet ini masih fokus pada produk kacamata pintar yang diberi nama Google Glass. Meski belum diproduksi dan dipasarkan secara massal, Google telah memamerkan beragam kemampuan Google Glass, mulai dari memotret, merekam video, bahkan perangkat ini bisa dikendalikan dengan suara manusia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X