Kompas.com - 03/07/2013, 14:31 WIB
Logo baru Motorola Mobility GoogleLogo baru Motorola Mobility
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sedikit demi sedikit, Motorola Mobility -- yang kini dimiliki oleh Google -- mulai membuka tabir misteri ponsel Moto X. Setelah mengakui secara resmi pengembangan ponsel pintar ini, Motorola mulai memberikan sedikit petunjuk akan seperti apa produk ini nantinya.

Petunjuk tersebut dihadirkan dalam sebuah iklan media massa di Amerika Serikat. Sehari sebelum hadir di media massa, situs web Ad Age berhasil mendapatkan dan menampilkan iklan tersebut.

Dalam iklan ini, Motorola kembali menegaskan bahwa Moto X akan menjadi ponsel pintar pertama yang didesain, dikembangkan, dan dirakit di AS.

The Verge Iklan Motorola

Selain itu, Motorola juga mengklaim, produk ini akan menjadi "ponsel pintar pertama yang bisa didesain sendiri oleh Anda". Belum jelas apa maksud dari pernyataan tersebut. Namun, ada beberapa dugaan di balik kalimat tersebut. Konsumen mungkin akan diberi kebebasan untuk menentukan sendiri desain casing Moto X. Ada kemungkinan juga, konsumen bisa memilih sendiri spesifikasi yang diinginkan.

"Smartphone pertama yang bisa didesain sendiri. Karena hari ini Anda seharusnya memiliki kebebasan untuk mendesain seunik mungkin hal dalam hidup Anda," tulis Motorola dalam iklan tersebut, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (3/7/2013).

Tampaknya, para penggemar Motorola sudah tidak perlu menunggu lama untuk melihat wujud dari perangkat yang sebelumnya dirumorkan sebagai ponsel Google X ini. Masih dari iklan yang sama, Motorola menuliskan kalimat, "Coming Soon", atau segera.

Pengembangan Moto X untuk pertama kalinya diungkapkan dalam sebuah konferensi teknologi yang digelar AllThingsD pada akhir Mei 2013. CEO Motorola Mobility, Dennis Woodside, sendiri yang membeberkan informasi tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Woodside menjelaskan, Moto X akan memakai spesifikasi perangkat keras tingkat tinggi. Selain itu, ponsel ini akan dibekali fitur yang tak biasa.

Motorola Mobility menegaskan, ponsel tersebut akan dibuat di Amerika Serikat. Moto X akan diproduksi di sebuah pabrik sekitar Fort Worth, Texas. Ada 2.000 pekerja yang akan merakit Moto X.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.