Layanan Blackberry Hanya Bermasalah di Indonesia

Kompas.com - 03/07/2013, 18:14 WIB
BlackBerry Aditya Panji/KompasTeknoBlackBerry
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com — Layanan Blackberry yang terganggu pada Rabu (3/7/2013) membuat terhambatnya komunikasi Blackberry Messenger, e-mail, sampai jejaring sosial. Gangguan ini hanya terjadi di Indonesia.

"Sehubungan dengan gangguan jaringan Blackberry di Indonesia hari ini, gangguannya hanya di Indonesia," demikian pesan elektronik yang diterima KompasTekno dari perwakilan Blackberry Indonesia.

Gangguan layanan Blackberry kali ini berlangsung sejak pukul 11.00, menyebabkan tertundanya pesan yang masuk ke Blackberry Messenger (BBM), serta gangguan pada layanan e-mail dan internet.

Hingga pukul 19.00WIB, BlackBerry belum menginformasikan soal penyebab gangguan.

"Sementara ini, tim teknis kami sedang menyelidiki masalah gangguan tersebut. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," lanjut pihak Blackberry.

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
Gangguan Layanan Internet

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X