Kompas.com - 04/07/2013, 07:12 WIB
Nexus 7 Oik Yusuf/KOMPAS.comNexus 7
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Seorang karyawan Asus di bagian support executive/support representative, entah disengaja atau tidak, membeberkan spesifikasi dari produk tablet Nexus 7 generasi selanjutnya. Dalam live chat dengan sebuah konsumen yang dikutip dari The Next Web, terlihat bahwa produk tersebut akan memiliki spesifikasi yang cukup gahar.

Menurut perwakilan tersebut, perangkat ini akan tetap menggunakan layar 7 inci tapi dengan resolusi layar yang lebih tinggi, yaitu 1.920 x 1080.

Untuk spesifikasi hardware, produk kerjasama antara Asus dengan Google ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 600 quad-core dari Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM 2GB.

Ia akan hadir dengan media penyimpanan internal dengan kapasitas sebesar 32GB. Perangkat tersebut pun sudah mendukung LTE.

The Next Web Isi perbincangan sang perwakilan mengenai Nexus 7

Berbeda dari generasi pertama, Nexus 7 baru ini akan dilengkapi kamera belakang. Absennya kamera belakang di Nexus 7 generasi pertama banyak dikeluhkan oleh pengguna. Google dan Asus sepertinya mendengarkan komplain ini.

Nexus 7 berikutnya disebut mulai menyertakan kamera belakang 5 megapiksel dan kamera depan 1,2 megapiksel.

Produk yang dirumorkan memiliki nama kode Asus K009 tersebut akan berjalan di sistem operasi Android terbaru, versi 4.3.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Konsumen tidak perlu menunggu lama untuk menunggu produk ini diperkenalkan. Dalam live chat ini, sang perwakilan mengungkapkan bahwa Nexus 7 generasi dua sudah akan diperkenalkan pada bulan Juli 2013.

Memang cukup sulit untuk verifikasi data ini mengingat sangat jarang ada perwakilan yang membocorkan data detil seperti ini sebelum peluncuran produk. Namun, berita ini senada dengan rumor yang tersebar beberapa waktu lalu yang menyatakan bahwa Nexus 7 generasi kedua akan diluncurkan pada bulan Juli dan produk tersebut akan menggunakan prosesor Qualcomm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.