iPhone 5S Meluncur 20 September?

Kompas.com - 04/07/2013, 09:24 WIB
Pengunjung melintas di depan gambar produk baru Apple Inc yaitu iPhone 4S pada penjualan perdana oleh Telkomsel di Jakarta, Jumat (27/1/2012). Telepon pintar tersebut dijual pada kisaran Rp 7-10 juta, tergantung kapasitas dan operatornya. KOMPAS/PRIYOMBODO PRIYOMBODOPengunjung melintas di depan gambar produk baru Apple Inc yaitu iPhone 4S pada penjualan perdana oleh Telkomsel di Jakarta, Jumat (27/1/2012). Telepon pintar tersebut dijual pada kisaran Rp 7-10 juta, tergantung kapasitas dan operatornya. KOMPAS/PRIYOMBODO
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Sedang berencana membeli iPhone 5? Ada baiknya menunggu barang sebentar sebelum mewujudkan keinginan itu. Apple dikabarkan bakal segera mengumumkan smartphone generasi berikutnya, yang biasa disebut "iPhone 5S".

Mengutip Dave Smith dari International Business Times, Forbes melaporkan bahwa iPhone 5S kemungkinan akan diperkenalkan pada 20 September mendatang.

Sebelum meluncurkan iPhone 5S, Apple juga disebut bakal merilis sistem operasi iOS 7 pada 18 September. Sistem operasi teranyar ini bakal disertakan dengan iPhone 5S sejak hari pertama peluncuran.

Prediksi tersebut didasarkan pada pola rilis sistem operasi mobile Apple. Sebelumnya, iOS 6 dirilis tepat 100 hari sejak pertama diumumkan. Untuk iOS 7, waktu tersebut jatuh pada tanggal 18 September. Lalu, seperti iPhone 5 yang menyusul diperkenalkan dua hari setelah kedatangan iOS 6, iPhone 5S disinyalir akan tiba pada 20 September.

Sebelumnya iPhone 5S sempat dirumorkan akan dirilis antara bulan Juni hingga Juli, tapi kabar ini ditampik oleh CEO Apple Tim Cook.

Bocoran-bocoran soal iPhone 5S sudah banyak beredar di internet, termasuk gambar penampilannya yang menunjukkan beberapa perbedaan dibanding iPhone 5. Salah satu yang paling mencolok adalah digunakannya dua buah LED flash yang diletakkan berdampingan.

iPhone murah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain iPhone 5S, Smith juga mengeluarkan prediksi tanggal kemunculan iPhone versi murah atau yang dikabarkan bernama resmi "iPhone Light".

Perangkat ini disebut bakal menyusul diumumkan antara satu hingga dua minggu setelah iPhone 5S, kemungkinan untuk menghindari terbentuknya antrean yang terlalu panjang di toko-toko Apple Store.

Gambar-gambar casing iPhone Light yang berwarna-warni juga sudah banyak beredar di internet. Tanggal rilis 27 September atau 4 Oktober, karena itu, cukup masuk akal.

iPhone Light yang kabarnya bakal dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan iPhone versi "reguler" ditujukan untuk pasar negara-negara berkembang seperti China dan India.

Apple agaknya berharap iPhone Light bisa memperluas jangkauan pasarnya, seperti yang dilakukan iPad Mini pada lini produk tablet perusahaan tersebut.

Casing plastik iPhone Light juga diperkirakan bisa meraih popularitas di kalangan konsumen-konsumen muda.



Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X