Kompas.com - 04/07/2013, 13:55 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com — Menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, Google Indonesia meluncurkan kanal khusus di situs berbagi video YouTube. Kanal ini diberi nama "Semangat Ramadanmu".

"Peluncuran saluran ini seiring dengan misi Google untuk meningkatkan ekosistem internet nasional dan merupakan salah satu cara untuk menampilkan konten Indonesia berkualitas dengan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia selama Ramadhan," kata Country Head Google Indonesia Rudy Ramawy, Kamis (4/7/2013), seperti dikutip dari Antara.

Pengguna internet di Indonesia dapat mengakses kanal khusus ini melalui tautan www.youtube.com/ramadanindonesia mulai hari Senin (8/7/2013).

Rudy menjelaskan, saluran tersebut menjawab permintaan pengguna internet Indonesia yang sebelum bulan puasa selalu mencari informasi dan pencerahan bertema religius.

"Melalui konten-konten yang disajikan, diharapkan masyarakat Indonesia dapat menjalani bulan suci Ramadhan dengan berbagai hiburan dan pengetahuan."

Konten tersebut dapat dinikmati pengguna telepon seluler, tablet atau komputer, kapan saja dan di mana saja. Konten yang tersedia bervariasi, seperti hiburan musik, tips memasak, dan tayangan Islami lainnya.

Mitra penyedia konten yang berpartisipasi adalah Trinity Optima, Musica Studio, Aquarius Musikindo, Nagaswara, Falcon Quran Learning Centre, KapanLagi, Femina Group, Kompas TV, dan Unilever. (ANT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.