Kompas.com - 04/07/2013, 14:50 WIB
LG Optimus G Pro LG ElectronicsLG Optimus G Pro
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Pasaran smartphone dengan layar "jumbo" di Indonesia akan diramaikan oleh LG Optimus G Pro. Smartphone dengan layar ekstra lega berukuran 5,5 inci ini bakal segera memasuki pasaran Indonesia pada 6 Juli mendatang.

Harganya dipatok pada angka Rp 7 juta atau relatif lebih murah dibandingkan produk-produk kelas premium lain dari kompetitor LG yang rata-rata dibanderol pada kisaran Rp 7,5 juta.

"LG Optimus G Pro menetapkan patokan baru bagi kategori smartphone dengan layar lebih dari 5 inci. Kehadirannya menyasar keinginan konsumen yang tak tertarik memiliki sebuah smartphone dan tablet secara terpisah," ujar Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia Kim Weon Dae dalam keterangan pers yang diterima Kompas Tekno.

Di balik layar lebar dengan resolusi full-HD (1920x1080) itu, Optimus G Pro ditenagai prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 600 berkecepatan 1,7 GHz, dipadu RAM sebesar 2GB, dan baterai 3.140 mAh.

Media penyimpanan internal yang disediakan berkapasitas 16GB dengan opsi ekspansi menggunakan micro-SD hingga 64GB.

Fitur lain mencakup kamera utama 13 megapixel, kamera depan 2 megapixel, konektivitas Bluetooth dan NFC, dan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean. LG Optimus G Pro tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.