Kompas.com - 04/07/2013, 17:13 WIB
Logo baru Motorola Mobility GoogleLogo baru Motorola Mobility
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Misteri dari kalimat "ponsel pintar Android pertama yang bisa didesain sendiri oleh Anda" pada iklan Motorola Moto X akhirnya terpecahkan.

Dalam sebuah wawancara dengan situs berita ABC News, seorang sumber mengungkapkan, nantinya konsumen akan diberikan kebebasan dalam memilih berbagai warna casing dan bisa mengukir (engrave) bagian belakang casing dengan tulisan yang diinginkan.

Nantinya, melalui sebuah situs web (mungkin Google Play Store), konsumen bisa memilih berbagai macam warna dari sebuah palet. Satu warna bisa digunakan sebagai dasar dari casing bagian belakang dan warna lain bisa mempercantik bagian trim.

Konsumen juga diizinkan untuk memesan casing yang sudah diukir dengan sebuah nama atau pesan di bagian casing belakang. Konsep engrave ini sendiri sudah dijalankan oleh Apple untuk beberapa produknya.

Selain itu, konsumen juga bisa mengunggah foto melalui situs web untuk digunakan sebagai wallpaper dari ponsel Moto X yang dipesan. Artinya, pada saat pengiriman produk, konsumen akan langsung menemukan foto yang diunggahnya sebagai wallpaper default.

Spesifikasi dari perangkat ini masih belum diketahui, tetapi berdasarkan beberapa laporan, Moto X akan ada di level menengah.

Informasi mengenai diizinkannya konsumen untuk kostumisasi Moto X untuk dibeberkan untuk pertama kalinya melalui sebuah iklan. Dalam iklan tersebut, Motorola banyak memberikan petunjuk, smartphone baru ini bisa didesain sendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ABCNews

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.