Galaxy Note III, "Gadget" Pertama Pakai RAM 3 GB?

Kompas.com - 05/07/2013, 13:48 WIB
Galaxy Note II SamsungGalaxy Note II
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Kabar tentang phablet Galaxy Note III dari Samsung kembali muncul. Kali ini berupa spesifikasi hardware yang akan digunakannya.

Dari bocoran yang didapatkan situs teknologi Slashgear, Jumat (5/7/2013), salah satu seri perangkat populer milik Samsung ini akan menggunakan RAM berkapasitas besar, yaitu sebesar 3 GB.

Jika benar, Galaxy Note III akan jadi perangkat mobile pertama yang dibekali kapasitas RAM 3 GB.

Sekadar catatan, perangkat-perangkat ponsel pintar dan phablet premium yang beredar belakangan ini umumnya menggunakan RAM berkapasitas 2 GB.

Layar Galaxy Note III disinyalir berukuran 5,99 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080) dan jenis panel display Super AMOLED. Ukuran tersebut lebih besar setengah inci dari pendahulunya, Galaxy Note II, yang memiliki bentang layar 5,5 inci. Adapun Galaxy Note pertama yang diluncurkan pada 2011 lalu mengusung layar 5,3 inci.

Bodi Galaxy Note III diduga sedikit lebih langsing dari pendahulunya. Apabila Galaxy Note II memiliki bobot 182 gram, Galaxy Note III sedikit lebih ringan dengan 180 gram dengan ketebalan 8 mm.

Pada saat peluncurannya nanti, Galaxy Note III akan berjalan di sistem operasi Android terbaru, 4.3 Jelly Bean. Ia juga akan mendukung teknologi jaringan 4G LTE-Advanced.

Sama seperti Galaxy S4, akan ada dua versi Galaxy Note III yang diluncurkan ke pasaran. Di pasaran tertentu, perangkat ini akan dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 800 quad-core. Adapun di pasaran lainnya akan menggunakan prosesor buatan Samsung sendiri, Exynos 5 "Octa" SoC.

Sama seperti sebelumnya, Samsung dikabarkan akan memperkenalkan model baru dari seri Galaxy Note pada pameran tahunan IFA yang akan digelar di Berlin, Jerman, pada September 2013 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Slashgear
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.