Inikah Akun Facebook dan YouTube Presiden SBY?

Kompas.com - 05/07/2013, 18:45 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diketahui akan meluncurkan fan page di Facebook dan juga akun YouTube. Kepada wartawan, Jumat (5/7/2013) siang, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, rencana ini akan digelar di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat, sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari pantauan Kompas.com di Facebook, terdapat akun dengan nama "SBYudhoyono" dengan tautan http://www.facebook.com/SBYudhoyono. Dalam bio akun tersebut tertulis "Fan page resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dikelola oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Posting dari Presiden ditandai *SBY*".

Facebook
Halaman Facebook SBY
Di sebelah nama profil SBY pun terdapat tanda centang. Apabila pointer mouse didekatkan ke lambang tersebut, akan muncul kata "Verified Page" yang menandakan bahwa halaman ini sudah dikonfirmasikan langsung oleh pihak Facebook.

Di bagian wall, terlihat SBY mencantumkan tanggal dan tempat kelahirannya, yaitu 9 September 1949, di Desa Tremas, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia.

Hingga berita ini dinaikkan, fan page ini sudah di-like oleh lebih dari 55.000 pengguna Facebook. Padahal, akun ini baru akan diresmikan sekitar pukul 20.00 WIB nanti.
(Update: Presiden SBY telah resmi meluncurkan fan page Facebook-nya, selengkapnya dapat disimak di tautan ini)

YouTube
Halaman YouTube SBY
Kompas.com juga berhasil menemukan akun YouTube beralamat http://www.youtube.com/SBYudhoyono yang diduga resmi milik Presiden SBY. Akun ini memiliki nama yang sama persis dengan akun Twitter dan Facebook, yaitu SBYudhoyono. Sayangnya, di channel ini, belum ditemukan satu pun video. Subscriber-nya juga masih kosong.

Seperti diberitakan, SBY kerap menyampaikan pandangan atau informasi terhadap suatu peristiwa dan persoalan melalui akun Twitter pribadinya, yakni @SBYudhoyono. Sejak diluncurkan pada pertengahan April 2013 di Istana Cipanas, follower-nya hingga saat ini sudah sekitar 2,6 juta.

Di linimasa Twitter-nya, SBY juga berkicau tentang aktivitasnya malam ini, bersamaan dengan rencana peluncuran fan page Facebook dan akun YouTube miliknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.