Tak Cuma Anti-Pecah, Gorilla Glass Juga Anti-Bakteri

Kompas.com - 09/07/2013, 12:00 WIB
Layar Gorilla Glass baru dilengkapi teknologi anti-pantulan. Hot HardwareLayar Gorilla Glass baru dilengkapi teknologi anti-pantulan.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Tidak hanya lebih kuat, produk lapisan anti-pecah Gorilla Glass generasi terbaru nantinya akan memiliki sebuah kemampuan untuk mengurangi jumlah bakteri yang ada di layar ponsel. 

Dalam sebuah diskusi pada acara MIT Mobile Technology Summit, Jeffrey Evenson, Senior Vice President and Operations Corning, banyak menjelaskan fitur baru apa saja yang akan dimiliki Gorilla Glass generasi terbaru (kemungkinan Gorilla Glass 4).

Tidak hanya berkonsentrasi terhadap produk layar yang lebih kuat, Corning ternyata akan meningkatkan kemampuan Gorilla Glass untuk meredam pantulan dan lebih tahan bakteri.

Dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh ahli, diketahui bahwa bakteri yang ada di perangkat ponsel 10 kali lipat lebih banyak daripada toilet. Dengan teknologi barunya nanti, Gorilla Glass mampu mengurangi jumlah bakteri yang ditemukan secara dramatis, hingga lebih dari 10 pangkat 6 atau 1 juta kali, hanya dalam waktu 2 jam saja.

Sementara itu, teknologi anti-pantulan cahaya di produk generasi baru ini tampaknya memang luar biasa. Dalam presentasinya, seperti dikutip dari Hot Hardware, Selasa (9/7/2013), Evenson menampilkan sebuah gambar selembar layar. Di tengah gambar tersebut, terdapat sebuah lubang besar. Namun, setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata lubang tersebut merupakan bagian dari layar yang dilengkapi teknologi bahan anti-pantulan.

Dengan teknologi ini, tampaknya pengguna akan tetap dapat melihat layar dengan jelas, meskipun terpapar cahaya matahari yang sangat kuat dari arah belakang.

Evenson sendiri masih belum bisa memberikan kepastian kapan Gorilla Glass baru ini akan hadir di pasaran. Prediksinya, Gorilla Glass baru ini akan mempersenjatai ponsel dan tablet dalam dua tahun mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.