Jelajahi Pasar Sihir Harry Potter di Google Street View

Kompas.com - 10/07/2013, 11:45 WIB
Diagon Alley di London GoogleDiagon Alley di London
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Ingin menyusuri distrik pertokoan para penyihir Diagon Alley? Layanan dari Google akan mewujudkan impian Anda untuk menjelajahi salah satu tempat terkenal dari serial novel dan film Harry Potter tersebut.

Ya, Diagon Alley sebenarnya hanyalah fiksi belaka. Tempat ini merupakan karang-karangan dari penulis serial Harry Potter, J.K Rowling.

Google
Lokasi Tour Harry Potter di Inggris
Namun, setelah karya ini masuk ke layar lebar, studio pembuat film ini, Warner Bros., membuat replika set film Harry Potter, termasuk Diagon Alley, untuk memuaskan imajinasi para penggemarnya.

Perusahaan film ternama ini pun akhirnya membangun set film Harry Potter dalam sebuah gedung yang terletak di Watford, Hertfordshire, London, Inggris.

Tak semua orang bisa merasakan pengalaman tersebut disebabkan waktu dan biaya yang dibutuhkan. Nah, seperti dikutip dari Mashable, Selasa (9/7/2013), Google melalui update Streetview terbaru, ingin membuat para penggemar turut menikmati suasana pertokoan di Diagon Alley ini.

Google
Salah satu pemandangan di Diagon Alley
Dalam mode Street View yang bisa diakses melalui link berikut ini, pengguna dapat menikmati secara 360 derajat gambar-gambar dari toko tongkat sihir Ollivanders, toko barang-barang unik Weasleys' Wizard Wheezes, dan toko buku Flourish & Blotts.

Studio Warner Bros. sendiri mengungkapkan, mereka membutuhkan waktu lebih dari 3 bulan untuk membangun tempat tersebut. Sementara itu, tim produksi menghabiskan waktu 6 bulan untuk membuat 20.000 produk yang terletak di rak-rak toko.

Google
Pemandangan lain di Diagon Alley



Sumber Mashable
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X