Kompas.com - 10/07/2013, 15:34 WIB
Nokia Asha. Nokia Asha.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com
- Nokia telah merilis pembaruan (update) software besar-besaran untuk ponsel seri Asha. Di update ini, beberapa seri feature phone tersebut sudah bisa menikmati layanan aplikasi chatting WhatsApp.

Seri-seri yang untuk pertama kalinya mendapatkan dukungan aplikasi WhatsApp adalah Asha 305, Asha 306, varian dual-SIM untuk Asha 308, dan Asha 310.

Dengan demikian, seri Asha yang sudah bisa menggunakan aplikasi WhatsApp adalah Asha 201, 206, 300, 302, 303, 305, 306, 308, 309, 310, dan 311.

Selain itu, update firmware software ini juga meningkatkan kemampuan pertukaran e-mail, launcher YouTube, dan peningkatan pengalaman sosial.

Beberapa fitur, seperti dikutip dari GSM Arena, Rabu (10/7/2013), memang akan tersedia secara spesifik untuk beberapa model tertentu. Namun, pembaruan ini akan tersedia untuk semua ponsel Asha yang dilengkapi layar sentuh.

Pembaruan ini sudah tersedia secara over the air (OTA). Jika tidak ingin melakukan update melalui cara tersebut, pengguna juga bisa melakukannya melalui komputer menggunakan aplikasi Nokia Suite.

Jika ingin update dengan cara OTA, pengguna cukup menuju ke bagian "Menu", pilih "Settings", "Phone", dan "Device Updates". Sebagai langkah terakhir, pilih "downl.phone sw".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sekadar saran, terkadang file update software cukup besar. Oleh karena itu, gunakan jaringan WiFi untuk menekan biaya pulsa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.