Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Seri Nokia Asha Kini Bisa WhatsApp

Kompas.com - 10/07/2013, 15:34 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com
- Nokia telah merilis pembaruan (update) software besar-besaran untuk ponsel seri Asha. Di update ini, beberapa seri feature phone tersebut sudah bisa menikmati layanan aplikasi chatting WhatsApp.

Seri-seri yang untuk pertama kalinya mendapatkan dukungan aplikasi WhatsApp adalah Asha 305, Asha 306, varian dual-SIM untuk Asha 308, dan Asha 310.

Dengan demikian, seri Asha yang sudah bisa menggunakan aplikasi WhatsApp adalah Asha 201, 206, 300, 302, 303, 305, 306, 308, 309, 310, dan 311.

Selain itu, update firmware software ini juga meningkatkan kemampuan pertukaran e-mail, launcher YouTube, dan peningkatan pengalaman sosial.

Beberapa fitur, seperti dikutip dari GSM Arena, Rabu (10/7/2013), memang akan tersedia secara spesifik untuk beberapa model tertentu. Namun, pembaruan ini akan tersedia untuk semua ponsel Asha yang dilengkapi layar sentuh.

Pembaruan ini sudah tersedia secara over the air (OTA). Jika tidak ingin melakukan update melalui cara tersebut, pengguna juga bisa melakukannya melalui komputer menggunakan aplikasi Nokia Suite.

Jika ingin update dengan cara OTA, pengguna cukup menuju ke bagian "Menu", pilih "Settings", "Phone", dan "Device Updates". Sebagai langkah terakhir, pilih "downl.phone sw".

Sekadar saran, terkadang file update software cukup besar. Oleh karena itu, gunakan jaringan WiFi untuk menekan biaya pulsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com