Kompas.com - 11/07/2013, 10:55 WIB
Perangkat yang disinyalir merupakan BlackBerry 9720 (kanan), disandingkan dengan BlackBerry Q10 ThaiBBClubPerangkat yang disinyalir merupakan BlackBerry 9720 (kanan), disandingkan dengan BlackBerry Q10
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Kendati kini sudah beralih ke platform baru bernama BlackBerry 10, CEO BlackBerry Thorsten Heins mengatakan bahwa pihaknya akan terus memproduksi perangkat BlackBerry dengan sistem operasi lawas (BB OS 7) untuk menarget pasar-pasar negara berkembang.

Nah, salah satu perangkat baru dengan OS lama tersebut boleh jadi adalah BlackBerry 9720 yang gambar bocorannya diedarkan oleh situs ThaiBBClub, seperti bisa dilihat pada foto di atas.

Seperti dikutip oleh SlashGear, BlackBerry 9720 sepertinya adalah perangkat sekelas BlackBerry Curve yang dilengkapi keyboard QWERTY. Ukurannya lebih kecil dibandingkan BlackBerry Q10 yang merupakan smartphone dengan sistem operasi BlackBerry 10.

Disebutkan bahwa BlackBerry 9720 memiliki dukungan koneksi 3G dan baterai yang bisa dicabut-pasang. Memori internalnya dilaporkan hanya berkapasitas 105,8MB, tapi masih bisa diekspansi lebih lanjut dengan slot micro-SD yang disediakan.

Fitur lain termasuk LED flash untuk kamera yang resolusinya tidak disebutkan, serta tombol khusus di sisi samping untuk menjalankan aplikasi BlackBerry Messenger.

Sebelumnya, Heins memang pernah mengatakan bahwa tahun ini setidaknya ada satu perangkat BlackBerry OS 7 yang akan diluncurkan. Produk-produk smartphone dengan sistem operasi lawas ini ditujukan untuk mengisi segmen bawah dari pasar selagi pembuatnya menyiapkan jajaran perangkat BlackBerry OS 10 yang lebih terjangkau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Slash Gear

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.