Kompas.com - 11/07/2013, 15:10 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Nokia disinyalir akan segera membuka tabir misteri produk ponsel pintar berbasis Windows Phone 8 terbarunya, Lumia 1020, pada Kamis malam (11/7/2013). Perangkat ini dikabarkan akan dipersenjatai dengan kamera PureView 41 megapiksel.

Beberapa jam sebelum ponsel pintar ini benar-benar diperkenalkan, bocoran informasi mengenainya terus bermunculan. Salah satunya adalah spesifikasi.

Bocoran tersebut berasal dari situs Unleash The Phones yang mengaku telah melihat detail spesifikasinya.

Menurut situs tersebut, Nokia 1020 nantinya akan menggunakan layar berukuran 4,5 inci berjeniskan AMOLED HD+. Layar ini nantinya akan mendukung resolusi 1280 x 768. Selain itu, ia juga akan dilindungi oleh layar antipecah milik Corning, Gorilla Glass 3.

Dari segi hardware, Lumia terbaru ini akan hadir dengan prosesor Snapdragon dual-core (belum diketahui serinya) dengan kecepatan 1,5 GHz dari Qualcomm, RAM 2 GB, dan media penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Produk ini nantinya akan dilengkapi kamera PureView 41 megapiksel dengan kemampuan optical image stabilization (OIS). Ponsel tersebut pun akan hadir dengan lampu flash Xenon yang biasanya melengkapi kamera digital. Uniknya, kamera ini terdiri dari 6 lensa optik.

Dari segi teknologi jaringan, Nokia Lumia 1020 akan mendukung LTE. Untuk kelengkapan lainnya, Lumia 1020 akan dilengkapi dengan NFC, Bluetooth 3.0, WiFi 802.11 a/b/g/n, GPS, dan USB 2.0.

Dikutip dari Slashgear, Kamis (11/7/2013), perangkat ini akan dilengkapi baterai 2.000 mAh, mendukung charge nirkabel, dual mikrofon (untuk perekaman suara stereo), konektor 3,6 mm, dan speaker IHF.

Nantinya Nokia Lumia 1020 akan hadir dengan warna hitam, kuning, dan putih. Harga dan kapan perangkat ini akan hadir masih menjadi misteri.

Apakah bocoran ini memang benar? Tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Slashgear


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.