Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry A10 Menampakkan Diri

Kompas.com - 12/07/2013, 10:19 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com BlackBerry Z10 telah disusul oleh Q10, lalu oleh model mainstream bernama Q5. Tetapi, BlackBerry tak akan berhenti sampai di situ.

Produsen smartphone asal Kanada tersebut agaknya masih akan meluncurkan beberapa model smartphone lagi pada tahun ini.

Salah satunya, BlackBerry A10 dengan kode nama "Aristo" yang kabarnya merupakan penerus Z10. BlackBerry disebut bakal memosisikan A10 sebagai smartphone yang paling canggih, dengan fokus utama pada kinerja dan kemampuan gaming.

Bocoran foto BlackBerry A10 pun sudah beredar di internet. Foto ini pertama kali disebarkan oleh situs teknologi BGR. Berikut foto yang diduga BlackBerry A10:

BlackBerry A10.

BlackBerry A10 kabarnya akan mengusung layar AMOLED selebar 5 inci atau lebih besar 0,8 inci dari display milik BlackBerry Z10. Perangkat ini juga diprediksi bakal dilengkapi prosesor dual-core, RAM 2GB, dan kamera 8 megapixel.

Menurut sumber yang dikutip oleh BGR, BlackBerry belum bisa menggunakan prosesor quad-core pada perangkatnya karena masih menghadapi masalah daya tahan baterai dengan sistem operasi BlackBerry 10.

Soal bentuknya, BlackBerry A10 disebut mirip dengan Samsung Galaxy S4, dengan sudut-sudut membulat. Ponsel pintar ini diprediksi akan meluncur sekitar kuartal ketiga tahun ini.

Selain A10, BlackBerry juga diketahui berencana merilis BlackBerry 9720 yang merupakan penerus BlackBerry 9320. Berbeda dari A10, smartphone yang mengusung keyboard QWERTY ini bukan perangkat BlackBerry 10, melainkan datang dengan OS lawas BB 7.

Dua perangkat di atas disinyalir merupakan model-model berikutnya yang akan dirilis BlackBerry pada 2013. Belum diketahui apakah produsen tersebut berencana merilis perangkat lain pada tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.