Kompas.com - 12/07/2013, 15:33 WIB
Akan seperti inikah iPhone murah? MacRumorsAkan seperti inikah iPhone murah?
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Rumor tentang rencana kehadiran iPhone versi murah memang sudah banyak beredar. Akan tetapi, belum sekali pun perangkat tersebut menampakkan diri.

Namun, baru-baru ini pengguna forum asal China, WeiPhone, mengedarkan sebuah gambar yang diduga sebagai bagian belakang dari cangkang milik iPhone murah.

Sekilas terlihat dari kilaunya bahwa casing ini terbuat dari plastik dan juga memiliki berbagai versi warna. Kedua hal tersebut senada dengan rumor yang banyak beredar belakangan ini.

MacRumors Bagian speaker akan terlihat lebih sederhana
Nah, berdasarkan gambar tersebut, situs MacRumors meminta situs desain Ciccarese Design untuk membuat beberapa mockup prediksi bentuk dari iPhone versi murah ini.

Bentuk iPhone dalam mockup ini sangat mirip dengan iPhone 5 meskipun tombol volume-nya sedikit berbeda. Ia terlihat memiliki bentuk memanjang, agak mirip kapsul. Sementara itu, bagian speaker dan mikrofon di bagian bawah memiliki desain yang lebih sederhana.

Hasil rendering tersebut pun terlihat lebih lebar dibandingkan iPhone 5. iPhone murah diprediksi akan memiliki ketebalan 8,5 mm berbanding 7,5 mm milik iPhone 5. Produk ini pun terlihat lebih panjang dan lebar. Hal ini bisa terjadi karena bahan plastik yang lebih tebal dibandingkan aluminium.

Soal spesifikasinya, sejauh ini yang diketahui baru sekadar tebakan saja. Namun, Apple disinyalir bakal membekali iPhone murah dengan cip A5, kamera 5 megapiksel, dan layar 4 inci.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mac Rumors
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.