Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Cantik Yahoo Bagikan Gelang "Pengawas" untuk Karyawan

Kompas.com - 15/07/2013, 14:49 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Selain ingin anak buahnya mampu terus mengeluarkan inovasi yang brilian, CEO Yahoo Marissa Mayer juga ingin mereka selalu memiliki hidup sehat. Agar impian Mayer bisa terwujud, para karyawan dikabarkan telah dihadiahi gelang fitness, Up, buatan Jawbone, yang dapat membantu memantau kesehatan masing-masing.

Menurut sebuah sumber, seperti dikutip dari All Things D, Minggu (14/7/2013), perusahaan raksasa internet tersebut akan menghadiahkan gelang pengawas kebugaran dengan desain trendi ini kepada 11.000 karyawan.

Up sendiri berperan sebagai perangkat yang dapat mendeteksi pergerakan, seperti jumlah langkah dan peringatan saat pengguna sudah diam beberapa saat, pola tidur, dan berbagai informasi lainnya kepada para penggunanya. Ia pun juga dapat digunakan untuk membagikan informasi tersebut kepada teman-teman. Dengan adanya informasi ini, para pengguna dapat mengukur status kesehatannya.

Jawbone
Up buatan Jawbone
Perangkat ini memang tidak dilengkapi dengan layar. Data tersebut harus diunggah terlebih dahulu ke perangkat berbasis iOS atau Android.

Mayer sendiri sudah bergabung selama satu tahun di Yahoo. Ia membawa berbagai macam perubahan di perusahaan tersebut. Demi meningkatkan kreativitas dan inovasi para karyawannya, Mayer telah memulai tradisi makanan gratis dan juga membagikan smartphone. Dengan berbagai hal tersebut, diharapkan mood para karyawannya terus terjaga agar mereka dapat bekerja sebaik mungkin.

Tidak jelas apakah Mayer menggunakan uang dari kocek pribadinya atau dana perusahaan untuk membeli perangkat-perangkat tersebut. Harga retail produk ini sebenarnya cukup mahal, yaitu 130 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta.

Ada kemungkinan Mayer mendapatkan produk Up ini dengan harga yang sudah didiskon. Hal tersebut dimungkinkan karena belum lama ini bos cantik Yahoo ini telah bergabung sebagai salah satu dewan di perusahaan Jawbone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com