Bos Cantik Yahoo Bagikan Gelang "Pengawas" untuk Karyawan

Kompas.com - 15/07/2013, 14:49 WIB
Marissa Mayer, CEO Yahoo Huffington PostMarissa Mayer, CEO Yahoo
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Selain ingin anak buahnya mampu terus mengeluarkan inovasi yang brilian, CEO Yahoo Marissa Mayer juga ingin mereka selalu memiliki hidup sehat. Agar impian Mayer bisa terwujud, para karyawan dikabarkan telah dihadiahi gelang fitness, Up, buatan Jawbone, yang dapat membantu memantau kesehatan masing-masing.

Menurut sebuah sumber, seperti dikutip dari All Things D, Minggu (14/7/2013), perusahaan raksasa internet tersebut akan menghadiahkan gelang pengawas kebugaran dengan desain trendi ini kepada 11.000 karyawan.

Up sendiri berperan sebagai perangkat yang dapat mendeteksi pergerakan, seperti jumlah langkah dan peringatan saat pengguna sudah diam beberapa saat, pola tidur, dan berbagai informasi lainnya kepada para penggunanya. Ia pun juga dapat digunakan untuk membagikan informasi tersebut kepada teman-teman. Dengan adanya informasi ini, para pengguna dapat mengukur status kesehatannya.

Jawbone
Up buatan Jawbone
Perangkat ini memang tidak dilengkapi dengan layar. Data tersebut harus diunggah terlebih dahulu ke perangkat berbasis iOS atau Android.

Mayer sendiri sudah bergabung selama satu tahun di Yahoo. Ia membawa berbagai macam perubahan di perusahaan tersebut. Demi meningkatkan kreativitas dan inovasi para karyawannya, Mayer telah memulai tradisi makanan gratis dan juga membagikan smartphone. Dengan berbagai hal tersebut, diharapkan mood para karyawannya terus terjaga agar mereka dapat bekerja sebaik mungkin.

Tidak jelas apakah Mayer menggunakan uang dari kocek pribadinya atau dana perusahaan untuk membeli perangkat-perangkat tersebut. Harga retail produk ini sebenarnya cukup mahal, yaitu 130 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta.

Ada kemungkinan Mayer mendapatkan produk Up ini dengan harga yang sudah didiskon. Hal tersebut dimungkinkan karena belum lama ini bos cantik Yahoo ini telah bergabung sebagai salah satu dewan di perusahaan Jawbone.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.