Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Janji Selidiki Kematian Pramugari

Kompas.com - 16/07/2013, 07:53 WIB
Aditya Panji

Penulis

Ma Ailun, wanita 23 tahun asal China yang dikabarkan tewas tersengat aliran listrik dari iPhone 5.
KOMPAS.com — Apple sedang menyelidiki kasus tewasnya seorang perempuan asal China yang tersetrum listrik ketika melakukan panggilan telepon dari iPhone 5 yang sedang isi baterai.

Peristiwa ini dialami oleh Ma Ailun (23 tahun) asal Xinjiang, China, yang berprofesi sebagai pramugari China Southern Airlines, Kamis (11/7/2013). Media massa setempat melaporkan, hasil uji forensik menyatakan perempuan itu memang tewas karena tersetrum.

"Kami sangat sedih dan akan mempelajari kejadian tragis ini, dan mengungkapkan belasungkawa kami kepada keluarga Ma Ailun. Kami sepenuhnya akan menyelidiki dan bekerja sama dengan pihak berwenang dalam hal ini," tulis Apple dalam sebuah e-mail kepada Reuters.

Kisah perempuan yang sedianya akan menikah pada Agustus 2013 ini dengan cepat menyebar lewat media sosial di China (baca: "Pramugari Tewas Tersengat Listrik dari iPhone 5").

Dalam sebuah publikasi blog, adik Ma Ailun mengatakan bahwa kakaknya pingsan dan akhirnya meninggal dunia setelah tersengat listrik dari iPhone 5 yang baterainya sedang diisi. Ia memperingatkan agar orang lain tidak melakukan panggilan telepon saat ponsel sedang terhubung ke aliran listrik.

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
Kasus Ponsel Terbakar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com