Kompas.com - 16/07/2013, 07:53 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
Ma Ailun, wanita 23 tahun asal China yang dikabarkan tewas tersengat aliran listrik dari iPhone 5.
KOMPAS.com — Apple sedang menyelidiki kasus tewasnya seorang perempuan asal China yang tersetrum listrik ketika melakukan panggilan telepon dari iPhone 5 yang sedang isi baterai.

Peristiwa ini dialami oleh Ma Ailun (23 tahun) asal Xinjiang, China, yang berprofesi sebagai pramugari China Southern Airlines, Kamis (11/7/2013). Media massa setempat melaporkan, hasil uji forensik menyatakan perempuan itu memang tewas karena tersetrum.

"Kami sangat sedih dan akan mempelajari kejadian tragis ini, dan mengungkapkan belasungkawa kami kepada keluarga Ma Ailun. Kami sepenuhnya akan menyelidiki dan bekerja sama dengan pihak berwenang dalam hal ini," tulis Apple dalam sebuah e-mail kepada Reuters.

Kisah perempuan yang sedianya akan menikah pada Agustus 2013 ini dengan cepat menyebar lewat media sosial di China (baca: "Pramugari Tewas Tersengat Listrik dari iPhone 5").

Dalam sebuah publikasi blog, adik Ma Ailun mengatakan bahwa kakaknya pingsan dan akhirnya meninggal dunia setelah tersengat listrik dari iPhone 5 yang baterainya sedang diisi. Ia memperingatkan agar orang lain tidak melakukan panggilan telepon saat ponsel sedang terhubung ke aliran listrik.

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
Kasus Ponsel Terbakar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.