Kompas.com - 16/07/2013, 10:03 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Galaxy Note III yang belum diperkenalkan secara resmi oleh Samsung ternyata sudah "mendarat" di Indonesia. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkomifo) Indonesia diam-diam sedang menguji ponsel pintar berlayar jumbo ini.

Sejauh ini, Galaxy Note III masih berupa rumor dan kabarnya akan diperkenalkan pada September 2013 dalam pameran IFA di Jerman. Galaxy Note III akan mengusung kode model SM-N900.

Dari pengamatan KompasTekno di situs web Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kemenkominfo, perangkat ini masih berstatus SP3 (Surat Pengantar Pengujian Perangkat), atau sedang diuji oleh Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BPPT) tertanggal 4 Juli 2013.

Galaxy Note III akan jadi penerus Galaxy Note II yang dipasarkan di Indonesia pada Oktober 2012.

Selain Galaxy Note III, Kemenkominfo juga sedang menguji tablet Google Nexus 7 generasi kedua. Google kembali mempercayakan Asus untuk memproduksi Nexus 7 terbaru ini. Baik Google maupun Asus, belum mengumumkan perangkat ini secara resmi. Namun, rumor soal rencana produksi produk sudah tersiar luas di industri teknologi.

Asus Google Nexus 7 akan hadir dalam 2 versi, yakni versi WiFi (dengan kode model K008) dan versi Wi-Fi plus seluler (kode model K009).

Keterangan pada situs web Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, tertulis bahwa perangkat Asus Google Nexus 7 baru berstatus SP3 (Surat Pengantar Pengujian Perangkat), atau sedang diuji oleh Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BPPT) tertanggal 28 Juni 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.