Babi Hijau Bisa Dimainkan di Angry Birds Star Wars II

Kompas.com - 16/07/2013, 10:42 WIB
Angry Birds Star Wars II bisa mulai diunduh pada 19 September 2013 RovioAngry Birds Star Wars II bisa mulai diunduh pada 19 September 2013
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Burung-burung pemarah dan musuh abadinya, babi hijau, kembali hadir. Pengembang game Rovio telah merilis seri kedua dari Angry Birds Star Wars pada Selasa (16/7/2013).

Game besutan perusahaan asal Finlandia ini sayangnya masih belum dapat diunduh. Para penggemar harus menunggu setidaknya hingga tanggal 19 September 2013 untuk memainkan game tie-up dengan film Star Wars ini.

Rovio belum mengumumkan platform apa saja yang akan kedatangan game populer ini. Namun, tampaknya mereka akan menghadirkannya di platform besar, seperti Android, iOS, Mac, Windows 8, dan Windows Phone 8.

Rovio pun masih belum membeberkan gameplay apa yang akan ditampilkan. Tampaknya, gameplay ini masih belum jauh berubah dari seri sebelumnya. Pemain masih menggunakan lontaran batu dan efek gravitasi.

"Angry Birds Star Wars merupakan seri blockbuster untuk kami dan Lucasfilm dengan lebih dari 100 juta unduhan dari waktu perilisannya. Kami senang dapat memperkenalkan sebuah seri berikutnya dari Angry Birds Star Wars ke fans kami di seluruh dunia," kata Jami Laes, Executive Vice President of Games, Rovio Entertainment.

Angry Birds Star Wars II ini nantinya akan mengadopsi cerita dari trilogi prekuel Star Wars. Artinya, pemain game ini bisa menemukan dan mungkin juga bisa memainkan versi burung dari karakter-karakter serial layar lebar Star Wars I hingga III, seperti Darth Maul, Mace Windu, dan juga Anakin Skywalker (Darth Vader) di masa mudanya.

Dalam situs resminya, Rovio juga membeberkan bahwa pemain dapat memilih untuk "bergabung ke sisi Pork" dan bermain sebagai salah satu babi hijau jahat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di seri Angry Birds Star Wars II ini, Rovio terlihat menemukan cara monetize yang baru. Bekerjasama dengan perusahaan Hasbro, Rovio akan merilis mainan fisik yang disebut Telepods.

Uniknya, mainan ini, mungkin berbentuk semacam boneka atau figure, ini nantinya bisa dipindai oleh kamera ponsel pintar dan tablet untuk dipindahkan (teleport kalau meminjam istilah dari Rovio) ke dalam game. Kini, pemain dapat memilih karakter yang mereka ingin gunakan dalam aplikasi. Total, terdapat tiga puluh karakter yang akan tersedia pada bulan September mendatang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.