Kompas.com - 16/07/2013, 11:03 WIB
Ilustrasi jam tangan pintar Apple iWatch PC AdvisorIlustrasi jam tangan pintar Apple iWatch
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Mereka yang menunggu kedatangan perangkat jam tangan pintar iWatch dari Apple tampaknya harus menunggu agak lama sebelum gadget tersebut bisa hadir di pasaran.

Pasalnya, seperti dilansir Financial Times, Apple dikabarkan mengalami kesulitan dalam pengembangan iWatch sehingga terpaksa menyewa sejumlah teknisi baru untuk memperlancar proses pengerjaan perangkat wearable device itu.

Salah satu sumber yang dikutip Financial Times menyebutkan bahwa Apple tersandung "masalah teknis sulit yang tidak bisa mereka pecahkan".

Apple bisa saja membatalkan proyek iWatch, tetapi perusahaan itu disinyalir sudah menginvestasikan sejumlah besar dana dan waktu demi mengembangkan jam tangan pintar tersebut.

Hal ini sekaligus juga menunjukkan pentingnya perangkat iWatch untuk Apple dalam perkembangan tren mobile gadget yang belakangan ini menunjukkan kecenderungan mengarah ke wearable device.  

Sebelumnya, Apple sempat dikabarkan berusaha mematenkan merek dagang "iWatch" melalui kantor paten di Jepang.

Dengan adanya hambatan tersebut, iWatch diprediksi baru akan hadir pada akhir 2014.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, para rival Apple seperti Samsung, LG, Microsoft, dan Google juga tak tinggal diam dan sekarang sedang dalam proses mengembangkan wearable device masing-masing.

Selama ini sukses Apple dengan perangkat-perangkat seperti iPhone dan iPad antara lain ditunjang dengan kemampuan Apple mengeluarkan produk inovatif lebih dulu dari kompetitor. Dalam hal jam tangan pintar, boleh jadi Apple-lah yang akan tertinggal.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X