Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Kesulitan Garap iWatch?

Kompas.com - 16/07/2013, 11:03 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Mereka yang menunggu kedatangan perangkat jam tangan pintar iWatch dari Apple tampaknya harus menunggu agak lama sebelum gadget tersebut bisa hadir di pasaran.

Pasalnya, seperti dilansir Financial Times, Apple dikabarkan mengalami kesulitan dalam pengembangan iWatch sehingga terpaksa menyewa sejumlah teknisi baru untuk memperlancar proses pengerjaan perangkat wearable device itu.

Salah satu sumber yang dikutip Financial Times menyebutkan bahwa Apple tersandung "masalah teknis sulit yang tidak bisa mereka pecahkan".

Apple bisa saja membatalkan proyek iWatch, tetapi perusahaan itu disinyalir sudah menginvestasikan sejumlah besar dana dan waktu demi mengembangkan jam tangan pintar tersebut.

Hal ini sekaligus juga menunjukkan pentingnya perangkat iWatch untuk Apple dalam perkembangan tren mobile gadget yang belakangan ini menunjukkan kecenderungan mengarah ke wearable device.  

Sebelumnya, Apple sempat dikabarkan berusaha mematenkan merek dagang "iWatch" melalui kantor paten di Jepang.

Dengan adanya hambatan tersebut, iWatch diprediksi baru akan hadir pada akhir 2014.

Di sisi lain, para rival Apple seperti Samsung, LG, Microsoft, dan Google juga tak tinggal diam dan sekarang sedang dalam proses mengembangkan wearable device masing-masing.

Selama ini sukses Apple dengan perangkat-perangkat seperti iPhone dan iPad antara lain ditunjang dengan kemampuan Apple mengeluarkan produk inovatif lebih dulu dari kompetitor. Dalam hal jam tangan pintar, boleh jadi Apple-lah yang akan tertinggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com