Microsoft Indonesia Caplok Boss Dell dan SAP

Kompas.com - 16/07/2013, 13:35 WIB
Logo Microsoft MicrosoftLogo Microsoft
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Microsoft Indonesia mengumumkan bergabungnya dua senior di industri TI Indonesia ke dalam lingkungan eksekutif puncaknya.

Kedua orang tersebut adalah Singgih Wandojo yang akan berperan sebagai Direktur Enterprise and Partner Group dan Pieter Lydian Sutiono sebagai Direktur Divisi Small Medium Solutions & Partners.

Keduanya memang bukan orang baru di dunia TI Indonesia. Sebelumnya, Singgih dikenal sebagai pemimpin SAP Indonesia. Sementara itu, posisi terakhir Pieter adalah CEO Dell Indonesia.

Singgih akan bertanggung jawab terhadap percepatan pertumbuhan bisnis enterprise Microsoft di Indonesia. Adapun Pieter akan memimpin kegiatan penjualan, pemasaran, serta penyediaan solusi bisnis dan cloud bagi perusahaan kecil dan menengah.

"Transformasi menjadi perusahaan perangkat dan layanan (devices & services) telah menjadikan Microsoft memiliki peluang yang tak tertandingi dalam menjawab kebutuhan dan tren teknologi, mulai dari cloud, big data, mobilitas, dan enterprise social. Bergabungnya Singgih dan Pieter akan semakin memperkuat posisi kami di masa depan," kata Andreas Diantoro, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Selasa (16/7/2013).

Singgih sendiri memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di berbagai industri. Selama menjabat sebagai Managing Director dan CEO SAP Indonesia, ia bertanggung jawab penuh terhadap seluruh operasi bisnis SAP di seluruh Indonesia dan mencatat pertumbuhan pendapatan serta profit yang signifikan.

Sementara itu, Pieter sudah 17 tahun berkiprah di dunia TI Indonesia. Pieter dianggap sebagai orang di balik kesuksesan Dell Indonesia. Kontribusi terbesarnya adalah peningkatan profit, ekspansi bisnis yang agresif, dan transformasi menjadi bisnis yang berfokus pada solusi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.