Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Ponsel "20 MP" Sony Xperia i1?

Kompas.com - 17/07/2013, 17:06 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Lumia 1020 dari Nokia dilengkapi dengan kamera 41 megapixel, tapi smartphone ini bukan satu-satunya yang mengusung kamera sebagai fitur unggulan karena beberapa pesaing Nokia pun mengembangkan teknologi serupa.

Salah satunya adalah Sony yang disebut bakal segera merilis smartphone baru bernama Xperia i1 yang mengusung kamera 20 megapixel. Produk yang sebelumnya dikenal dengan kode nama "Honami" ini sebelumnya sudah sering muncul dalam rumor.

Kali ini, seperti diikutip dari Cnet, situs ePrice asal Taiwan mempublikasikan gambar-gambar sebuah smartphone yang diklaim merupakan Sony Xperia i1 (lihat gambar di bawah).

Ponsel diduga Xperia i1 dari Sony.

Spesifikasinya tak lupa disebut. Smartphone ini disinyalir bakal mengusung unit kamera 20,7 megapixel dengan teknologi sensor ExmorRS.  Sensor tersebut berukuran 1/2,3 inci atau sama dengan yang terdapat pada Galaxy S4 dari Samsung dan kamera-kamera saku lainnya.

Sebagai perbandingan, iPhone 5 dari Apple memiliki ukuran sensor 1/3,2 inci yang lebih kecil dari sensor kamera milik Xperia i1. Ukuran sensor yang lebih besar menjanjikan kualitas foto yang lebih baik karena memiliki kemampuan menangkap cahaya yang lebih  bagus pula.

Akan tetapi, sensor kamera pada Xperia i1 masih lebih kecil dibandingkan milik Nokia Luma 1020 yang mencapai 1/1,5 inci dan mengusung resolusi 41 megapixel.

Spesifikasi lain dari Xperia i1 disebutkan termasuk layar full-HD berukuran 5 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 800 2,2 GHz, NFC, RAM 2GB, memori internal 16GB, slot micro-SD, baterai 3.000 mAh, serta kamera depan dengan resolusi 2 megapixel.

Sony diprediksi bakal memperkenalkan Xperia i1 secara resmi pada pameran IFA tradeshow di Berlin, 4 September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.