Kena Serangan Jantung Saat Main Xbox, Remaja Meninggal

Kompas.com - 17/07/2013, 18:41 WIB
Xbox 360 MicrosoftXbox 360
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Remaja 16 tahun bernama Jake Gallagher terkena serangan jantung saat bermain Xbox dan akhirnya meninggal dunia. Saat itu, Jake sedang memainkan game favoritnya, Sonic The Hedgehog.

Saat kejadian, Jake langsung mendapat pertolongan pertama dan sempat siuman. Namun, dua hari kemudian jiwanya tak tertolong lagi setelah otaknya kekurangan oksigen.

Jake dinyatakan meninggal dunia karena mengalami Sudden Arrhythmic Death Syndrome.

"Sonic The Hedgehog adalah game favoritnya. Dia terlalu antusias memainkannya, melompat-lompat, dan berteriak pada layar," ungkap ibunda Jake, Sarah Pyatt, seperti dikutip dari Huffington Post, Rabu (17/7/2013).

Jake sendiri dilaporkan sama sekali tak memiliki riwayat penyakit jantung sebelumnya.

Setelah kejadian ini, sang ibu bergabung dengan program amal Cardiac Risk in the Young yang bertujuan mendorong pemerintah Inggris mewajibkan pemeriksaan jantung untuk anak-anak.

"Pemeriksaan jantung harusnya wajib bagi semua remaja. Penting bagi orang tua agar menyadarinya sehingga mereka bisa terhindar dari kehilangan anak, seperti saya kehilangan Jake," ujar Sarah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X